Sukses

Debut Jepang, aespa Rilis 'Hot Mess' Hari Ini

Untuk debut Jepangnya, aespa membawakan tiga lagu orisinal berbahasa Jepang, termasuk Hot Mess. Lagu lainnya adalah Sun and Moon dan ZOOM ZOOM.

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup Kpop bentukan SM Entertainment, aespa, resmi merilis single Hot Mess, Rabu (3/7/2024). Lagu ini sekaligus menjadi penanda debut aespa di Jepang.

Untuk debut Jepangnya, aespa membawakan tiga lagu orisinal berbahasa Jepang, termasuk Hot Mess. Lagu lainnya adalah Sun and Moon dan ZOOM ZOOM.

Hot Mess mengusung genre dance song yang dikombinasikan dengan uniknya suara saksofon. Adapun untuk lagu Sun and Moon dikemas dalam genre R&B yang lembut dengan kesan melankolis. Lirik lagu ini menceritakan tentang harapan untuk meraih masa depan yang cerah bersama-sama.

Sementara itu, lagu ZOOM ZOOM hadir sebagai lagu penutup untuk seri anime Beyblade X. Seperti soundtrack anime pada umumnya, lagu ini terdengar optimis dengan elemen-elemen lagu anime yang bersemangat.

Usai debut Jepangnya, aespa juga telah menyiapkan tur dunia kedua bertajuk 2024 aespa LIVE TOUR - SYNK: PARALLEL LINE. Tur ini akan digelar di beberapa kota di Jepang, seperti Fukuoka, Saitama, Nagoya, dan Osaka. Mereka juga akan mengadakan konser solo keduanya di Tokyo Dome pada 17 dan 18 Agustus 2024.

Belum lama ini, aespa juga telah merilis album terbarunya yang berjudul Armageddon pada 27 Mei 2024. Album tersebut menjadi studio album pertama aespa yang berisi 10 lagu, termasuk dua single populernya yang berjudul Supernova dan Armageddon.

Grup beranggotakan Karina, Giselle, Winter, dan Ningning ini sudah aktif di industri musik Kpop sejak debut pada 17 November 2020. Sebelum merilis studio album pertama mereka, aespa sudah beberapa kali merilis mini album.

Beberapa mini album yang telah dirilis aespa, di antaranya Savage (2021), Girls (2022), My World (2023), dan Drama (2023). Adapun beberapa single populer mereka, di anyaranya Black Mamba (2020), Next Level (2021), Spicy (2023), Drama (2023), dan lainnya.

Hingga pada 2024, aespa resmi memulai debutnya di Jepang. Lagu Hot Mess dan beberapa lagu aespa lainnya sudah bisa didengarkan melalui semua platform streaming musik online.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini