Sukses

Pemuda Muhammadiyah Pekanbaru Tak Menyangka Dapat Umrah Gratis dari Bobby Nasution

Momen menarik terjadi saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menghadiri jamuan makan malam bersama peserta Baitul Arqam Paripurna Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia di Hotel Le Polonia, Medan, Selasa, 2 Juli 2024.

Liputan6.com, Medan Momen menarik terjadi saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menghadiri jamuan makan malam bersama peserta Baitul Arqam Paripurna Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia di Hotel Le Polonia, Medan, Selasa, 2 Juli 2024.

Saat itu, seorang peserta mendapatkan hadiah umrah gratis dari Bobby Nasution usai berhasil menjawab pertanyaan. Muhammad Untung Surapati adalah peserta yang beruntung mendapatkan hadiah umrah tersebut.

Kehadiran Untung mengikuti Baitul Arqam menjadi momen tak terlupakan Pemuda Muhammadiyah asal Provinsi Riau tersebut.

Hadiah umrah spontan diberikan Bobby Nasution saat dirinya menyampaikan kata sambutan. Di sela-sela sambutannya, Menantu Presiden Jokowi ini memberikan pertanyaan untuk seluruh Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia yang mengikuti Baitul Arqam.

"Saya ingin kasih pertanyaan, hadiahnya umrah untuk satu orang," kata Bobby Nasution disambut tepuk tangan peserta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertanyaan dari Bobby Nasution

Bobby Nasution memberikan pertanyaan seputar Kota Medan. "Kapan Kota Medan berulang tahun, dan di tahun 2024 ini ulang tahun ke berapa? tanya Bobby Nasution.

Menjawab pertanyaan Bobby Nasution, Muhammad Untung Surapati dengan cepat mengangkat tangan dan terpilih untuk naik keatas panggung.

Setelah berhasil menjawab dengan benar, Untung langsung mendapatkan hadiah umrah.

"Betul ya jawabannya. Oke dapat umrah gratis, silahkan nanti tentukan tanggal berangkatnya," ujar Bobby Nasution.

3 dari 4 halaman

Rasa Syukur

Usai mendapatkan hadiah umrah gratis, Muhammad Untung Surapati mengaku tidak dapat berkata-kata. Hanya rasa syukur yang dapat dipanjatkan, karena tidak menyangka mendapatkan hadiah ini.

"Umrah gratis ini tidak terbayangkan saya sebelumnya. Hari ini saya dapatkan dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Terima kasih saya sampaikan, semoga beliau selalu sehat dan keinginannya dapat tercapai," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Belum Pernah Umrah

Untung yang merupakan Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Pekanbaru menceritakan dirinya belum pernah berangkat umrah. Namun untung memiliki niat untuk memberangkatkan umrah mertuanya.

"Saya waktu menikah, sampai saat ini, mempunyai niat untuk memberangkatkan umrah mertua. Ketika dapat hadiah umrah ini saya merasa tidak tahu, dan bingung juga. Mudah-mudahan dilancarkan semuanya," Untung menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini