Sukses

Profil Dosma Hazenbosch, Aktris dan Model Blasteran yang Jadi Sorotan Publik

Dosma Hazenbosch baru-baru ini ramai jadi sorotan warganet. Berikut profil singkat sang artis sekaligus model muda tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Artis sekaligus model Dosma Hazenbosch belakangan ini tengah menjadi sorotan warganet di media sosial. Pasalnya, Dosma diduga menjadi pacar baru aktor Rizky Nazar usai putus dari Syifa Hadju.

Namanya ramai dibahas di sejumlah platform media sosial mulai dari TikTok, Instagram, hingga X (Sebelumnya Twitter). Melalui pantauan di sejumlah media sosial, Dosma menjadi sorotan karena menjadi kekasih baru Rizky Nazar.

Diketahui kabar tersebut dibagikan oleh salah satu akun gosip di Instagram dan membuat banyak warganet mulai menyoroti sosok Dosma. Namun, saat ini belum ada konfirmasi terkait kabar tersebut baik dari Dosma Hazenbosch atau Rizky Nazar.

Sebagai informasi, Rizky Nazar dan Syifa Hadju sempat menjalin hubungan asmara selama lima tahun. Namun, pada Juni 2024, Syifa membagikan informasi bahwa keduanya telah berpisah melalui fitur Exclusive di media sosial Instagramnya.

Berdasarkan unggahan tersebut, Syifa menegaskan bahwa keputusannya berpisah dengan Rizky Nazar bukan disebabkan oleh kehadiran pihak ketiga. Serta membantah tentang adanya rumor orang ketiga yang menyeret artis Salshabilla Adriani.

Saat ini aku sudah single, kami berpisah secara official sudah beberapa minggu belakangan. Dan tidak, bukan karena orang ketiga kok. Aku cuman gak ingin Salsha akan kena imbasnya nanti kalau aku gak jelasin,” kata Syifa mengutip dari Kapanlagi.

Syifa Hadju juga memilih untuk merahasiakan penyebab utama putusnya hubungan keduanya. Hal tersebut untuk menghindari spekulasi tidak berdasar dan mencegah munculnya berita miring lainnya.

Tapi kenapa aku gak post di public karena menurutku akan terlalu besar dan kemana mana. Untuk penyebabnya biarkan itu menjadi privasi ku dan yang bersangkutan saja yaa, aku berharap gak ada yang salah salahan atau menjatuhkan siapapun nantinya disini dari kalian,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lantas Siapa Dosma Hazenbosch?

Melansir dari beberapa sumber Dosma Hazenbosch merupakan seorang artis dan model muda kelahiran 15 April 2003 di Denpasar, Bali, Indonesia. Dosma mempunyai nama lengkap Dosmaria Chateline Hazenbosch.

Perempuan berusia 21 tahun ini sudah aktif berkarier dalam dunia hiburan sejak tahun 2018 sampai sekarang. Dosma merupakan artis blasteran dari pasangan Robert Hazenbosch dan Dorma Silalahi.

Meskipun lahir dan besar di Bali, Dosma ternyata memutuskan untuk pindah ke Jakarta setelah lulus SMP untuk melanjutkan pendidikan SMA. Kemudian untuk kariernya di dunia hiburan dimulai pada tahun 2018 dengan membintangi sebuah sinetron.

Diketahui Dosma memulai karier akting perdananya dalam sinetron bertajuk “Cinta Misteri”. Pada tahun 2021 Dosma juga mulai memasuki dunia perfilman dengan berakting dalam film “Persahabatan Bagai Kepompong” yang tayang di salah satu platform streaming.

3 dari 3 halaman

Daftar Film dan Sinetron Dosma Hazenbosch

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Dosma Hazenbosch aktif berkarier dalam sejumlah judul sinetron dan film Indonesia seperti berikut:

1. Bidadari Surgamu (2023-2024).

2. Annaya (2022).

3. Pintu Berkah (2022).

4. Asmara 2 Dunia (2022).

5. Social Climber (2022).

6. Cinta Anak Soleh (2022).

7. 20:21 (2021).

8. Love Story the Series (2021).

9. Jagoan Cantik Work from Hatiku (2020).

10. Sultan Aji (2020).

11. Pintu Berkah (2020).

12. Suara Hati Istri (2020).

13. Get Married (2020).

14. Cinta karena Cinta (2019).

15. Merindu Baginda Nabi (2019).

16. Cinta Misteri (2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini