Sukses

Amsakar Achmad Dijagokan 3 Partai Dalam Pilwakot Batam

Meskipun masih tercatat sebagai kader Partai Nasdem, namun Amsakar Achmad justru dijagokan koalisi tiga partai besar.

Liputan6.com, Batam - Pasangan Calon Pemilihan Pemimpin Daerah (Pilkada) Kota Batam mulai bermunculan. Kader Partai Nasdem Amsakar Achmad berpasangan dengan kader Gerindra Li Cludia Sandara (LCC) resmi dijagokan koalisi 3 Partai yakni Gerinda, PKB dan Golkar.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura menyebutkan bahwa pengusung pasangan Amsakar-Li Cludia Chandra bukan hanya Pantai Gerinda melainkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya.

"Gerindra, PKB dan Golkar mendukung pasangan Amsakar Ahmad bersama Le Cludia Candra, dan partai lain akan menyusul dua hari ke depan, " kata Nyanyang.

Dukungan terhadap pasangan tersebut tertuang dalam surat rekomendasi nomor :07-0969 /Rekom/DPP-GERINDRA/2024 berisi rekomendasi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Periode 2024-2029.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Partai Kebangkitan Bangsa juga mengeluarkan surat keputusan (SK) Partai yang ditandatangani Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid.

Nyanyang Haris Pratamura menyatakan siap memenangan pasangan Amsakar Ahmad dan Claudia Chandra.

"Sesuai arahan DPP Partai Gerindra, ini menjadi tugas kami kami untuk memenangkan Amsakar Ahmad dan Claudia Chandra. Sejak surat rekomendasi dikeluarkan, kami langsung berkordinasi untuk merapatkan barisan," kata Nyanyang.

Sementra itu Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai PKB provinsi Kepulauan Riau Purwantoro juga menyebutkan surat dukungan Amsakar Ahmad bersama Li Claudia dari DPP Partai PKB sudah turun sejak dua hari lalu. Purwantoro menjelaskan awalnya DPP merekomendasikan Marlin Agustina namun rekomendasi itu sudah dicabut.

Partai Golkar melaui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepri juga menurunkan surat rekomendasinya Amsakar - Li Cloudia sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam di Pemilu 2024.

Amsakar Ahmad dan Li Claudia Chandra (LCC) sama-sama berasal dari Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Mereka mengaku ingin membangun daerah. Amsakar mengaku bersyukur atas dukungan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak dukungannya. Saya sangat senang ada dukungan yang mengalir kepada saya. Memang perjalanan selama ini tidak mudah. Untuk itu, saya ucapkan sekali lagi terima kasih,” katanya.

Amsakar menjelaskan bahwa dukungan dari Partai NasDem masih berproses. Ia menjelaskan penentuan rekomendasi merupakan kewenangan di tingkat DPP. 

Disinggung mengenai rekomendasi Partai NasDem yang akan diberikan kepadanya, Amsakar menjabarkan sekarang untuk tingkat DPD, DPP, DPD, atau DPC sudah selesai, semua proses sudah selesai. 

“Semua berproses saja. Saya masih juga menunggu,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini