Sukses

Gibran Rakabuming Raka Blusukan 'Belanja Masalah' Bareng Raffi Ahmad di Jakarta

Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka blusukan bersama Raffi Ahmad di Jakarta. Sebelum blusukan, ia telah mengantongi izin dari Pj Gubernur Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka telah mengajukan izin kepada Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana sebelum blusukan di Jakarta. Saat blusukan, putra sulung Presiden Jokowi itu didampingi artis Raffi Ahmad. 

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Solo, Herwin Tri Nugroho mengatakan status Gibran sebagai Wali Kota Solo saat melakukam blusukan di Jakarta pada Rabu (3/7/2024) kemarin. Sebelum blusukan, Gibran telah mengantongi izin dari Pj Gubernur Jawa Tengah.

"Oh ya beliau masih Wali Kota Solo. Kemarin ke Jakarta itu izin ke Pak Gubernur (Pj Gubernur Jawa Tengah) untuk melaksanakan kegiatan di Jakarta," ujar dia di Balai Kota Solo, Kamis (4/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Izin Lisan

Herwin menjelaskan jika Gibran menyampaikan sendiri izin tersebut kepada Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat menghadiri peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang diselenggarakan Polda Jawa Tengah pada Senin lalu.

"Ketemu Pak Gubernur pada saat upacara HUT Bhayangkara di Semarang dan menyampaikan juga (izin) pada saat itu. Maksudnya penyampaian izinnya secara lisan saat di Semarang upacara Hari Bhayangkara," katanya. 

Lebih lanjut, mantan ajudan Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu mengatakan Gibran diperkirakan berangkat ke Jakarta setelah pulang dari kantor pada Selasa (2/7/2024) sore. Setelah melakukan kegiatan di Ibu Kota, suami Selvi Ananda itu akan kembali ke Solo pada hari ini.

"Ya (izinnya) cuma dua hari dan hari ini sampai Solo," ucapnya.

Seperti diketahui Gibran Rakabuming Raka mengajak artis Raffi Ahmad saat blusukan di Pasar Nangka, Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (3/7/2024).

Dalam blusukan itu, Gibran mengatakan dirinya bersama Raffi Ahmad turut berdiskusi terkait sejumlah hal. Salah satunya upaya "belanja masalah" sebelum nantinya dilantik menjadi Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

"Ya ini kita ingin lah, ingin update-update lagi terutama masalah-masalah terkini," kata Gibran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini