Sukses

Projo Siap Menangkan Danny Pomanto di Pilgub Sulsel, Jokowi Tersenyum

Jokowi terlihat tersenyum usai Ketua DPD Projo Sulsel menyampaikan dukungannya untuk Danny Pomanto di Pilgub Sulsel.

Liputan6.com, Bulukumba - Disela kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo menyempatkan bertemu dengan Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Ala bersama bakal calon Gubernur Sulsel Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. Pertemuan itu berlangsung di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba pada Jumat (5/7/2024) pagi. 

Ketiganya bertemu sesaat sebelum Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pasar Tradisional Cekkeng dan Pelayanan RSUD Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba. Pertemuan itu juga turut dihadiri oleh Iriana Joko Widodo. 

Ketua DPD Projo Sulsel, Herwin Nini Ala pun mengatakan bahwa pihaknya memanfaatkan kesempatan kedatangan Jokowi yang juga Ketua Dewan Pembina Projo untuk memperkenalkan Danny Pomanto sebagai Bakal Calon Gubernur yang telah diusung DPP Projo di Pilgub Sulsel 2024.

Menurut dia, Jokowi merespon baik hal kala dirinya menyampaikan putusan DPP Projo yang mendukung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel. Herwin mengungkapkan bahwa penyampaian itu disambut dengan senyum oleh Jokowi.

"Jadi tadi saya sudah menyampaikan ke beliau (pak Jokowi) kalau pak Danny telah diusung DPP sebagai bakal calon gubernur, dan beliau langsung tersenyum," kata Herwin Nini Ala, Jumat (5/7/2024). 

Menindaklanjuti putusan dari DPP Projo, Herwin menegaskan bahwa pihaknya akan memaksimalkan upaya untuk memenangkan wali kota Makassar dua periode itu di Pilgub Sulsel. 

"Kita selaku DPD siap mengamankan dukungan daripada pak Danny Pomanto yang resmi didukung DPP," ungkapnya.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.