Sukses

Bersenggolan di Jalan, 2 Pengemudi Sedan Dikeroyok Rombongan Pengajian di Sukabumi

Saling bersenggolan di jalan raya, dua pengemudi sedan dikeroyok puluhan orang yang pulang dari pengajian.

Liputan6.com, Sukabumi - Sebuah rekaman CCTV menunjukkan aksi pengeroyokan yang menimpa dua orang pengemudi di Jalan Pembangunan Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi tepat di depan kantor Kelurahan Babakan, pada Kamis (4/6/2024) malam. Dua pengendara sedan dikeroyok oleh puluhan orang.

Massa yang melakukan pengeroyokan itu diduga rombongan pengajian sebuah pesantren di Kabupaten Sukabumi. Akibat kejadian ini, dua pengendara mobil sedan mengalami luka-luka.

Kejadian ini berawal ketika dua mobil yang berseteru melintasi Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

“Saya mau diserempet malah, saya mau diserempet, dia bawa mobil kencang banget, dari bawah dia bawa mobil sudah kencang, dua-duanya sudah kencang,” ujar warga sekitar, Ali Topan.

Sebuah mobil SUV menggunakan strobo yang membawa rombongan pengajian menyenggol bagian depan mobil sedan yang dikendarai oleh korban. Tak terima, korban pun mengejar mobil SUV yang menyenggolnya, hingga kejar-kejaran sengit terjadi di Jalan Pembangunan.

“Di sini lagi parkir, ada mobil Pajero sama Civic lagi kejar-kejaran dia, terjadi kecelakaan di depan balai desa, terus terjadi keributan,” ungkap Ali. 

Tepat di depan kantor kelurahan, pengemudi mobil SUV tidak mampu mengendalikan kendaraan dan menghantam pagar depan kantor kelurahan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Korban Pemilik Mobil Sedan

Sebelum insiden pengeroyokan terjadi, pemilik mobil sedan, Fredy, yang melihat kejadian tersebut, langsung berhenti dan mencoba menghampiri kendaraan SUV yang menghantam pagar kantor kelurahan. Hingga adu mulut pun terjadi.

“Kalau kejadiannya, dia semula nyerempet mobil saya, saya kejar karena saya minta pertanggungjawaban, saya sudah klakson-klakson tetap, dia tidak ada iktikad baik, dia tetap lari, karena dia enggak punya iktikad baik, saya kejar dia, sampai dia nyenggol motor pun jatuh, di situ saya merasa enggak enak,” ujar Fredy. 

Di saat yang sama, rombongan pengajian yang melihat salah satu kendaraan yang mengawalnya menabrak kantor kelurahan. Massa pun dan langsung mengeroyok dua orang pengendara sedan. 

“Di dalam mobil sekitar lima orang, pajero, justru itu jemaah yang tidak dikenal oleh saya, padahal saya sama yang bawa mobil itu kenal sempat berpelukan, saya bilang antum jangan dulu pergi,” ungkapnya. 

“Saya bilang enggak bisa, saya juga mau ngaji, ada yang provokasi iya bakar saja, pukulin-pukulin gitu, iya dari rombongan itu pake pick up mereka, ada empat pikap,” sambung dia.

Pengendara sedan yang bisa menyelamatkan diri pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Kasus ini kini ditangani di Mapolres Sukabumi Kota. Belum ada keterangan resmi dari Polres Sukabumi Kota terhadap kejadian memilukan yang menimpa dua orang pengendara sedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.