Sukses

Kronologi Putusnya Baifern Pimchanok dan Nine Naphat, Terhalang Restu Ibunda

Baifern dan Nine pertama kali mencuri perhatian publik saat berperan dalam film Friend Zone (2019). Chemistry keduanya berhasil menarik perhatian penonton dari berbagai penjuru dunia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasangan artis Thailand, Baifern Pimchanok dan Nine Naphat, telah mengakhiri kisah asmaranya. Kabarnya, hal ini dikarenakan terhalang restu ibunda Nine.

Baifern dan Nine Naphat pertama kali mencuri perhatian publik saat berperan dalam film Friend Zone (2019). Chemistry keduanya berhasil menarik perhatian penonton dari berbagai penjuru dunia.

Pada November 2022, Nine secara terbuka mengungkapkan perasaannya terhadap Baifern di hadapan media. Saat itu, mereka diketahui memang telah bersahabat selama lima tahun.

Nine akhirnya mengakui perasaannya kepada Baifern melalui telepon, setelah berkonsultasi dengan sahabatnya. Keduanya kemudian menjalin hubungan asmara dan kerap membagikan momen romantis di media sosial.

Pada Mei 2024 lalu, Baifern Pimchanok dan Nine Naphat berlibur ke Swiss selama dua minggu. Pasangan selebritas ini tak hanya menikmati keindahan alam Swiss, tetapi juga rajin membagikan momen-momen bahagia mereka di media sosial.

Sayangnya, kisah yang tampak sempurna itu harus berakhir. Isu berakhirnya hubungan mereka berawal dari Baifern yang terlihat menangis di studio latihan dan enggan memberikan konfirmasi atau komentar terkait status hubungannya dengan Nine setelah pulang dari liburan di Swiss.

Pada 26 Juni, Nine membuat klarifikasi di Instagram dan meminta waktu untuk menyelesaikan masalah yang sedang mereka hadapi. Ia juga mengatakan akan memberikan klarifikasi segera secara langsung setelah waktu yang tepat.

"Mohon berikan saya sedikit waktu lagi untuk menyelesaikan masalah ini, lalu saya akan memberikan klarifikasi secara langsung. Karena saat ini ada komunikasi yang telah tersebar, yang menyebabkan dampak besar bagi Baifern, keluarganya, serta diri saya dan ibu saya," katanya.

Isu mulai mencuat saat ibu Nine, Mae Moo Pimpaka, merasa kesepian selama anaknya menikmati waktu bersama Baifern di luar negeri. Ibu Nine bahkan membuat status di Instagram yang mengekspresikan rasa kesepiannya. Sebelumnya, kabar tentang ketidaksetujuan ibu Nine terhadap hubungan Nine dan Baifern juga mencuat saat ibunya berhenti mengikuti Baifern di media sosial sejak akhir 2023.

Sejak liburan dari Swiss, kabar kandasnya hubungan mereka semakin terlihat saat Baifern tak memberi tanggapan apapun tentang kekasihnya. Hingga pada 4 Juli 2024, Nine menggelar konferensi pers dan mengatakan bahwa kisah cintanya dengan Baifern telah berakhir.

Baifern dan Nine memutuskan untuk kembali menjadi sekadar teman biasa. Nine mengakui alasan kandasnya hubungan tersebut adalah karena ketidaksanggupannya untuk menyeimbangkan hubungan antara ibunya dan mantan kekasihnya itu.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini