Sukses

Pengisi Suara Sabo One Piece dan Toru Amuro Detective Conan Mengundurkan Diri

Toru Furuya adalah seorang pengisi suara berpengalaman yang dikenal atas berbagai peran. Selain Sabo dan Toru Amuro, juga Amuro Ray dalam serial Gundam,

Liputan6.com, Bandung - Pengisi suara Sabo dalam anime One Piece dan Toru Amuro anime Detective Conan yakni Toru Furuya secara resmi mengundurkan diri dari perannya.

Dilansir dari Oricon dicuplik dari Japanese Station, situs resmi Aoni Production mengumumkan pengunduran diri Toru Furuya pada Juni lalu.

Di hari yang sama, sebuah pernyataan dirilis di situs web anime Detective Conan untuk menanggapi hal ini, dan komentar Furuya juga dipublikasikan:

Dilansir melalui Oricon, Toru Furuya mengatakan bahwa ia mengundurkan diri dari peran Sabo dan Toru setelah mempertimbangkan dengan seksama, dan ia meminta maaf atas tindakannya.

Berikut merupakan komentar lebih lengkapnya:

"Saya tahu perilaku egois saya telah menyebabkan masalah dan kekhawatiran bagi banyak dari Anda. Mengenai penampilan saya di masa depan dalam Detective Conan dan ONE PIECE, yang mana saya telah sangat melukai citra karya dan karakter karena masalah ini. Setelah pertimbangan yang matang dan dengan berat hati, saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari peran saya sebagai Toru Amuro dan Sabo sebagai satu-satunya bentuk penebusan dosa yang dapat saya tawarkan saat ini. Izinkan saya untuk sekali lagi menyampaikan permintaan maaf kepada semua orang yang merasa terganggu. Saya dengan tulus meminta maaf atas masalah ini," tulis Toru Furuya.

Aoni Production, agensi Toru Furuya telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengajukan permintaan untuk menarik diri dari pengisi suara tersebut kepada tim produksi One Piece dan Detective Conan.

Toru Furuya adalah seorang pengisi suara berpengalaman yang dikenal atas berbagai peran. Selain Sabo dan Toru Amuro, ia juga terkenal sebagai pengisi suara untuk karakter-karakter lain seperti Amuro Ray dalam serial Gundam, Seiya dalam Saint Seiya (1986), dan Mamoru Chiba / Tuxedo Mask dalam Sailor Moon (1992).

Furuya menikah dengan sesama pengisi suara senior, Mami Koyama (yang dikenal sebagai Big Mom dalam ONE PIECE), sebelum bercerai pada tahun 1983. Kemudian, pada tahun 1985, dia menikahi Satomi Majima, mantan artis Aoni dan pensiunan pengisi suara.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Ringkasan One Piece

Dilansir kanal On-Off, Liputan6, One Piece menceritakan tentang petualang anak laki-laki bernama Monkey D. Luffy yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah tidak sengaja memakan buah iblis.

Monkey D. Luffy merupakan seorang pemuda yang terinspirasi oleh idola masa kecilnya dan bajak laut kuat bernama Red Haired. Lalu Luffy mencoba melakukan perjalanan dari Laut Biru Timur untuk menemukn harta katun tituler dan menyatakan bahwa dirinya sebagai Raja Dunia.

Dalam upaya menetukan krunya sendiri untuk Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menyelamatkan dan berteman dengan seorang pendekar pedang bernama Roronoa Zoro dan mereka pergi untuk mencri One Piece.

Mereka bergabung dalam perjalanan bajak laut sampai suatu saat mereka menemukan sebuah kapal bernama Going Merry dan terlibat dalam konfrontasi dengan bajak laut terkenal.

Di sinilah petualang mereka benar-benar dimulai, Kapal lautnya Merry juga mengalami kerusakan berat. Sehingga Luffy terus berjuang dengan para krunya untuk mengejar impian mereka.

 

3 dari 3 halaman

Ringkasan Detective Conan

Dilansir laman Jurno, diceritakan Kudou Shinichi adalah seorang detektif cilik yang berbakat dan pemberani. Dia terinspirasi oleh legenda detektif seperti Sherlock Holmes dan telah menempatkan namanya sebagai detektif yang cerdas.

Keturunan dari orangtua yang terkenal di dunia misteri, Shinichi telah melampaui ekspektasi banyak orang dalam menyelesaikan kasus-kasus yang sulit.

Namun, kehidupan Shinichi berubah secara drastis ketika ia dan pacarnya, Mouri Ran, mengalami kejadian tragis yang membuatnya diracuni oleh dua pria misterius. Akibatnya, Shinichi berubah menjadi seorang anak kecil dan mengambil nama Edogawa Conan.

Dalam kehidupan barunya, Conan menjalani peran ganda sebagai "sepupu" Shinichi, sementara dia mencari obat untuk mengembalikan tubuhnya ke ukuran semula.

Satu aspek yang menarik dari cerita adalah bagaimana Conan harus menjaga rahasia identitas aslinya. Meskipun memiliki kecerdasan Shinichi, Conan harus berperilaku seolah-olah dia masih seorang anak kecil, sehingga tidak menarik kecurigaan orang lain.

Selain menjaga rahasia identitasnya, Conan juga berjuang untuk menemukan obat yang dapat mengembalikan tubuhnya ke normal. Pencarian ini menjadi salah satu alur utama dalam cerita, yang terus menerus memotivasi Conan untuk memecahkan berbagai kasus misteri.

Conan tidak sendirian dalam petualangannya. Dia ditemani oleh teman-teman setianya seperti Ran, Kogoro, dan detektif cilik lainnya. Bersama-sama, mereka menyelidiki berbagai kasus, menjaga identitas Conan tetap tersembunyi sementara memecahkan misteri yang rumit.