Sukses

Ada Favorit Anda di Sini? Simak 10 Anime Musim Semi 2024 versi Filmarks

Seri ketiga Sound! Euphonium dari Kyoto Animation berhasil menduduki puncak ranking anime musim semi 2024 dengan menggambarkan masa muda dari sebuah paduan band SMA.

Liputan6.com, Bandung - 10 anime musim semi 2024 dengan skor kepuasan tertinggi berdasarkan survei dalam layanan Filmarks telah diumumkan.

Filmarks sendiri merupakan salah satu layanan ulasan terbesar di Jepang untuk film, drama, dan anime. Layanan ini berfungsi sebagai platform untuk memeriksa dan memposting ulasan, menyimpan catatan acara dan apa yang harus ditonton.

Diberitakan PR Times dicuplik dari Japanese Station, Jumat, 5 Juli 2024, survei yang dikumpulkan oleh Filmarks pada tanggal 24 Juni 2024 ini dihitung berdasarkan skor tertinggi untuk anime yang tayang pada musim semi yakni antara 1 Maret-31 Mei 2024.

Anime dengan skor kepuasan tertinggi nomor 1 untuk anime musim semi 2024 adalah Sound! Euphonium 3.

Seri ketiga Sound! Euphonium dari Kyoto Animation berhasil menduduki puncak ranking anime musim semi 2024 dengan menggambarkan masa muda dari sebuah paduan band SMA.

Para penonton seri tersebut telah mengomentari keindahan visual dan ceritanya, dengan mengatakan hal-hal seperti, "Ini adalah mahakarya terbesar dalam sejarah animasi. Saya menangis setiap kali saya menontonnya, dan tidak peduli berapa kali saya menontonnya, saya hanya menangis.", "Masa muda dan akhir masa muda digambarkan dengan indah.", dan "Detail-detailnya, seperti gambar, penggambaran psikologis, dan dialog, dibuat dengan sangat baik."

Berikut 10 Anime Musim Semi 2024 dengan skor kepuasan tertinggi menurut survei Filmarks:

1. Sound! Euphonium 3 (Skor 4.45 / 726 Ulasan)

2. My Hero Academia Season 7 (Skor 4.36 / 882 Ulasan)

3. SAND LAND: THE SERIES" (Skor 4.16 / 805 Ulasan)

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Pillar Training Arc (Skor 4.12 / 1,757 Ulasan)

5. Black Butler -Boarding School Arc (Skor 4.12 / 536 Ulasan)

6. Mushoku Tensei II: Jobless Reincarnation Season 2 (Skor 4.10 / 916 Ulasan)

7. KonoSuba: God's Blessing on this Wonderful World! 3 (Skor 4.09 / 950 Ulasan)

8. Forgetful Battery (Skor 4.04 / 1,708 Ulasan)

9. Laid-Back Camp△ SEASON3 (Skor 4.03 / 883 Ulasan)

10. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 3 (Skor 4.01/ 810 Ulasan)

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Risensi Sound! Euphonium 3

Dilansir Epic Dope, 'Sound! Euphonium' mungkin terlihat seperti anime musik pada umumnya, tetapi lebih dari itu.

Anime ini menyentuh banyak topik sensitif, seperti kehilangan, kecemasan, depresi, dan perjuangan sehari-hari dalam mengejar impian Anda.

Dengan seri ini yang menarik perhatian dan animasi yang menakjubkan, sangat sulit untuk mengalihkan pandangan Anda darinya, dan itu terus menarik perhatian Anda saat Anda terus berhubungan dengan Kumiko.

Pada September 2023 lalu, Kyoto Animation meluncurkan video teaser baru dan visual utama untuk Sound! Eufonium 3 anime.

Baik teaser maupun visualnya menonjolkan karakter baru, Mayu Kuroe. Selain itu, anime ini tayang perdana pada bulan April 2024.

Dalam trailer terbarunya dapat dilihat karakter baru Mayu Kuroea, seorang siswa pindahan tahun ketiga dan pemain euphonium, yang kepribadian dan keterampilannya yang berbeda akan menjadi inti plot musim ketiga.

Trailer tersebut menampilkan membawakan lagu euphonium solo dari lagu klasik swing Glenn Miller, "Moonlight Serenade." Berikut link trailer Sound! Eufonium https://youtu.be/tivWtieIPOk.

Visual baru ini juga menampilkan karakter baru, Mayu Kuroea, dan tagline visualnya diterjemahkan menjadi 'I Like Ensemble Playing.'

Musim ketiga akan berfokus pada tahun ketiga dan terakhir sekolah menengah Kumiko dan, oleh karena itu, dipastikan akan mengadaptasi setidaknya satu dari dua 'Sound! Euphonium: novel gerakan akhir yang menentukan dari Band Konser Kitauji.

Musim 3 'Sound! Euphonium' mungkin menjadi akhir perjalanan Kumiko saat dia akhirnya menaklukkan iblisnya dan berkembang menjadi orang dan musisi yang luar biasa.

Sinopsis Sound! Euphonium

Sound! Euphonium adalah serial novel karya Ayano Takeda. Itu kemudian diadaptasi menjadi manga dan serial anime. Itu juga telah menerima 4 film anime.

Cerita berfokus pada Klub Band Konser di SMA Kitauji. Klub menghadapi kejatuhan, namun, setelah penasihat baru ditunjuk, status mereka perlahan membaik.

Kumiko, seorang siswa tahun pertama di sekolah menengah, adalah protagonis utama. Cerita berlanjut saat para anggota terkadang mengalami masalah tetapi kemudian memenangkan beberapa turnamen. (Arie Nugraha)