Sukses

Seru, Pengunjung Bisa Interaksi Langsung dengan Hewan-hewan di Holidaze Animal Xperience Delipark Mall

Beragam jenis burung, mulai dari kakaktua hingga burung hantu dihadirkan di Holidaze Animal Xperience yang diadakan Delipark Mall, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) sejak 29 Juni hingga 9 Juli 2024.

Liputan6.com, Medan Beragam jenis burung, mulai dari kakaktua hingga burung hantu dihadirkan di Holidaze Animal Xperience yang diadakan Delipark Mall, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) sejak 29 Juni hingga 9 Juli 2024.

Masyarakat yang berkunjung bisa berinteraksi dengan beragam jenis burung tersebut, mulai dari berfoto hingga memberi makan. Selain berbagai jenis burung, juga ada hewan-hewan unik lainnya.

Seorang pengunjung, Ayu, mengaku sangat antusias mengajak buah hatinya untuk datang ke Holidaze Animal Xperience tersebut.

Ayu datang bersama suami dan anaknya bersemangat saat berinteraksi dengan hewan-hewan yang adai di Holidaze Animal Xperience tersebut.

"Senang dan semangat, apalagi saya ingin memperkenalkan jenis-jenis burung kepada anak saya yang masih berusia empat tahun ini," kata Ayu saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (6/7/2024).

Hal yang sama juga dirasakan Indah. Ia datang bersama suami dan kedua anaknya.

"Kan lagi libur sekolah. Malas kalau harus ke tempat wisata, karena pasti ramai. Pas tau ada Holidaze Animal Xperience ini, kami memutuskan untuk datang membawa anak-anak," tuturnya.

Kedua anaknya sangat senang karena bisa berinteraksi dengan hewan-hewan seperti burung kakaktua, burung hantu, kura-kura, llama dan hewan lainnya.

"Ini sangat bagus sekali sih, anak bisa belajar sambil bermain juga. Belajar mengenal hewan dan bisa berinteraksi langsung," ungkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Animal Xperience Vol. 2

Delipark Mall kembali menghadirkan event yang telah ditunggu-tunggu, setelah sukses menarik perhatian pengunjung pada event Animal Xperience di tahun 2022 silam.

Hadir dengan penampilan jauh lebih menarik dan lebih besar melalui event Animal Xperience Vol. 2, event ini merupakan event edukasi dan hiburan selama mengisi libur sekolah.

"Kita berkolaborasi dengan The Hill Hotel & Resort, mendatangkan hewan-hewan unik yang jarang ditemui sebelumnya," kata Marcomm Manager Delipark, Gumi, Kamis, 27 Juni 2024.

Animal Xperience Vol. 2 berlokasi di Rivapark, taman indoor Delipark Mall, dengan luas area sekitar seluas 400m2, disulap menjadi Mini Zoo dengan tampilan dekorasi dipenuhi tanaman-tanaman menghadirkan atmosfer alam saat masuk ke dalam area.

"Nuansa asri dan teduh, serta disambut dengan kicauan burung, tentunya akan menciptakan pengalaman tersendiri," Gumi menuturkan.

3 dari 4 halaman

Disuguhkan Aviary

Tahun ini pengunjung disuguhkan sesuatu yang baru, yakni Aviary, merupakan kandang untuk burung-burung bebas terbang di dalamnya, dan pengunjung bisa masuk ke dalam untuk berinteraksi langsung dengan memberi makan ke burung-burung secara langsung.

"Ini merupakan aviary pertama di sebuah pusat perbelanjaan," ucapnya.

Tak kalah serunya, ada kandang-kandang hewan lainnya yang telah dirancang khusus untuk mempermudah interaksi kepada hewan dan tetap mengutamakan keamanan pengunjung.

Berbagai macam hewan-hewan unik yang dapat ditemui diantaranya berbagai macam burung mulai dari Peafowl, Ferruginous Duck, White Face Whistling Duck, Fulvous Whistling Duck, Eurasian Eagle Owl, Strix Owl.

Juga ada Blue And Gold Macaw, Scarlet Macaw, Catalina Macaw, Kakatua African Grey, Kakatua Amazone, juga aneka reptil seperti Sulcata Turtle, Tegu, serta hewan berkaki empat Llama, dan Kuda Poni.

"Pengunjung yang membawa anak-anak dapat memperkenalkan hewan-hewan tersebut, sekaligus menambah edukasi baru," Gumi menuturkan.

4 dari 4 halaman

Biaya Masuk

Keseruan Animal Xperience Vol 2 di Delipark Mall dibuka mulai 29 Juni hingga 21 Juli 2024, setiap hari Selasa-Minggu (Senin tutup) dengan jam show 10.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 75.000/orang (Selasa-Jumat) dan Rp 100.000/orang (Sabtu dan Minggu) untuk bisa menikmati interaksi langsung dengan hewan-hewan sekaligus menambahkan pengalaman baru.

"Kita sangat antusias dengan hadirnya kembali event Animal Xperience ini, menjadi event yang telah ditunggu pengunjung Delipark. Kita telah mempersiapkan dengan konsep baru yang lebih baik dan lebih besar. Harapannya menjadi pilihan keluarga untuk menghabiskan momen libur sekolah di pertengahan tahun," Gumi menyebut.

"Pengunjung yang datang ke event ini kita bebaskan untuk mengabadikan setiap momen saat berada di dalam," tandasnya.

Video Terkini