Sukses

Kronologi Warga Tewas Tertembak Senjata Api Milik Anggota DPRD Lampung Tengah

Seorang warga tewas saat acara adat resepsi pernikahan berlangsung. Korban tewas usai tertembak di bagian kepala yang diduga diletuskan Anggota DPRD Lampung Tengah.

Liputan6.com, Lampung - Anggota DPRD Lampung Tengah berinisial MSM diamankan polisi karena diduga melepaskan tembakan senjata api hingga menewaskan seorang warga di Kampung Mataram, kabupaten setempat, Sabtu (6/7/2024)

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi saat rangkaian adat resepsi pernikahan untuk menyambut keluarga besan.

"Peristiwa itu terjadi di Kampung Mataram, Kabupaten Lampung Tengah pukul 10.00 WIB. Saat itu dalam acara resepsi pernikahan ada kegiatan adat menyambut keluarga besan," kata Kombes Pol Umi, Minggu (7/7/2024).

Dia menuturkan, saat acara adat resepi perninkahan tersebut pelaku MSM diundang sebagai tokoh masyarakat oleh tuan rumah.  

"Pelaku ini hadir sebagai warga yang ditokohkan untuk melepaskan tembakan sebagai penyambutan," tuturnya.

Namun, nahas saat melepaskan tembakan senjata api itu, peluru malah menyasar warga yang sedang duduk di lokasi kejadian. 

"Senjata api yang ditembakan ini, pelurunya malah mengenai seorang warga yang sedang duduk didekat parit. Korban itu bernama Salam, tertembak di bagian kepala," jelas dia.

Dia menyebutkan, berdasarkan dari hasil pemeriksaan awal, korban tertembak di bagian kening sebelah kanan.

"Luka tembakan itu di kening kanan korban," singkatnya.

Dia menjelaskan, pasca peristiwa itu korban sempat dibawa ke rumah sakit setempat, nanum nyawanya tak tertolong.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Tradisi Penyambutan Penyambutan Pengantin

Kini jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Bandar Lampung untuk dilakukan autopsi. 

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit namun tidak tertolong, saat ini jenazah telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan autopsi," tandasnya.

Sebelumnya, seorang warga di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung tewas usai tertembak senjata api di bagian kepalanya saat acara resepsi pernikahan. Pelaku penembakan diduga seorang Anggota DPRD Lampung Tengah berinisial MSM.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penembakan tersebut terjadi di Kampung Mataram Libo, Kabupaten Lampung Tengah, pada Sabtu (6/7/2024) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban tewas tertembak senjata api yang diduga diletuskan oleh Anggota DPRD Lampung Tengah itu terjadi saat melakukan tradisi penyambutan dalam pesta pernikahan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengkonfirmasi peristiwa penembakan tersebut.