Sukses

Dari Mojang Bandung, Harashta Toreh Sejarah jadi Miss Supranational 2024

Mojang Bandung itu tampil sebagai satu-satunya wakil Asia di babak lima besar. Finalis lainnya berasal dari Amerika Serikat, Republik Ceko, Brasil, dan Curacao

Liputan6.com, Bandung - Putri Indonesia, Harashta Haifa Zahra, mencatat sejarah setelah dinobatkan menjadi Miss Supranational 2024 di Strzelecki Park Amphitheater, Polandia, Sabtu 6 Juli 2024.

Penobatannya merupakan prestasi perdana bagi Indonesia di ajang yang digelar sejak 2009 itu.

Mojang Bandung itu tampil sebagai satu-satunya wakil Asia di babak lima besar. Finalis lainnya berasal dari Amerika Serikat, Republik Ceko, Brasil, dan Curacao.

Kompetisi Miss Supranational 2024, berlangsung sejak 17 Juni 2024 diikuti 68 finalis dari berbagai negara. Mereka melewati berbagai tahapan penilaian selama masa karantina.

Dengan kemenangan ini, Harashta Haifa Zahra telah mengukir sejarah baru dan membawa nama Indonesia ke panggung internasional dalam dunia kecantikan.

Atas Prestasi tersebut, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga atas prestasi gemilang yang dicapai oleh Harashta Haifa Zahra.

Bambang berharap kemenangan Harashta Haifa Zahra di Miss Supranational 2024 dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Kota Bandung dan seluruh Indonesia.

“Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dicapai,” dalam keterangannya di Bandung.

Dicuplik dari siaran Diskominfo Kota Bandung, Harashta Haifa Zahra merupakan Mojang Kota Bandung. Pemilik panggilan Tata itu lahir 5 September 2003 di Garut.

Ia mengenyam Pendidikan tinggi di Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

Harashta memulai kariernya dengan menjadi Wakil II Mojang Kota Bandung 2022. Ia kemudian memenangkan Puteri Indonesia Jawa Barat 2024 dan Puteri Indonesia 2024, sebelum akhirnya meraih gelar Miss Supranational 2024.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.