Sukses

6 Rekomendasi Kuliner di Bekasi yang Harus Dicoba

Bekasi merupakan salah satu wilayah yang cukup ramai dan padat di Jawa Barat karena berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta. Meskipun padat kota ini mempunyai sejumlah kuliner menarik yang bisa dinikmati.

Liputan6.com, Bandung - Ketika mengunjungi suatu daerah kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan atau kuliner yang ada di tempat tersebut. Tentunya mengonsumsi makanan saat berlibur tidak hanya memanjakan perut dan lidah tetapi juga memberikan kenangan yang berkesan.

Saat ini di Bekasi sendiri ada banyak pilihan tempat makan yang cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga. Makanan tersebut bervariasi mulai dari warung makan hingga rumah makan untuk kuliner keluarga.

Sebagai informasi Bekasi sendiri menjadi salah satu daerah di Indonesia yang sudah mengalami perkembangan pesat dan mempunyai wisata menarik baik kuliner atau rekreasinya.

Meskipun dekat dengan Ibu Kota Jakarta, Bekasi merupakan kota yang masuk wilayah Provinsi Jawa Barat. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan ibu kota menjadikan wilayah ini juga ramai seperti kawasan perkotaan.

Pertumbuhan di Bekasi juga cukup besar terutama pertumbuhan ekonomi hingga pembangunannya. Kota ini juga termasuk dalam kota industri dengan pemukiman yang selalu ramai.

Selain dikenal sebagai kota industri wilayah ini juga masih mempunyai wisata menarik khususnya wisata kuliner. Mulai dari makanan tradisional hingga modern ada di Bekasi dan menawarkan berbagai jenis yang menggugah selera.

Melalui artikel ini terdapat sejumlah rekomendasi kuliner nikmat dan menarik yang bisa dikunjungi ketika berada di Bekasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Kuliner di Bekasi yang Harus Dicoba

1. Pempek 802

Pempek merupakan menu makanan khas Palembang yang mempunyai rasa dan keunikan tersendiri. Bagi pengunjung atau warga lokal yang ingin menikmati pempek bisa mencicipinya di Pempek 802.

Diketahui Pempek 802 mempunyai menu dan rasa khas yang populer di antara pencinta pempek. Saat ini Pempek 802 sudah mempunyai beberapa cabang dua di antaranya ada di Bekasi, berikut ini alamat lengkapnya:

Pempek 802 Jatibening: Jl. Dr. Ratna No.19, RT.002/RW.001, Jatibening, Kec. Pd. Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Pempek 802 Cikarang: Jl. Arif Rahman Hakim No.3C, Cikarang Kota, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

2. M17 Coffee & Foodcourt

M17 Coffee & Foodcourt merupakan area kuliner yang wajib untuk dikunjungi para pencinta kuliner yang ingin menikmati santapan sambil nongkrong santai. Tempat ini tidak hanya menyediakan menu minuman dan makanan khas kafe tetapi juga makanan berat lainnya.

Terdapat sejumlah pilihan minuman beragam mulai dari kopi, non-kopi, minuman segar, dan lain-lain yang bisa disantap. M17 Coffee & Foodcourt juga sering menyediakan penampilan live music untuk membuat suasana santai semakin asik.

Lokasi M17 Coffee & Foodcourt berada di Jl. Kaliabang Tengah, No.56, RT.001/RW.015, Kota Bekasi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

3. Meat the Local

Bagi pencinta daging wajib untuk mencicipi tempat makan yang satu ini yaitu Meat the Local. Pasalnya tempat ini menyediakan menu all you can eat dan paket daging yang bervariasi.

Melansir dari media sosial resminya Meat the Local sudah buka sejak tahun 2017 dan menawarkan menu dengan harga cukup terjangkau. Selain menu daging bbq terdapat juga menu suki dengan kuah yang nikmat.

Lokasi Meat the Local berada di Jl. Boulevard Raya No.68 Blok RGA, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

4. Gudeg Prambanan

Gudeg Prambanan dikenal sebagai salah satu kuliner legendaris di Bekasi karena sudah berdiri sejak 1994. Tempat makan ini menawarkan berbagai menu nikmat mulai dari nasi gudeg, nasi timbel, hingga menu khas lainnya.

Melansir dari media sosial Instagramnya Gudeg Prambanan juga memiliki menu aneka tumpeng yang bisa dipesan. Berdasarkan ulasan Google tempat makan ini mempunyai rating 4.4 dari total 1.209 pengguna.

Lokasi Gudeg Prambanan berada di Jl. Raya Pekayon No.6A, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Es Nona 89

Bagi pencinta kuliner mandi wajib untuk mencicipi menu es nona yang ada di Es Nona 89. Selain menyediakan menu es yang segar dan nikmat tempat ini juga menyediakan menu makanan berat yang beragam.

Terutama menu masakan chinese yang menggugah selera seperti nasi goreng khas, kwetiau goreng, ayam goreng mentega, fuyunghai, gurame asam manis dan ayam kremes yang garing dan khas.

Lokasi Es Nona 89 berada di Jl. Dr. Ratna No.17, RT.005/RW.003, Jatikramat, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

6. Nasi Bebek Cak Ali

Bagi pencinta hidangan bebek wajib untuk mencicipi menu khas di Nasi Bebek Cak Ali. Diketahui tempat makan ini menyediakan menu bebek goreng nikmat dengan bumbu hitam yang khas.

Bumbu hitamnya terkenal pekat dengan rasa gurih dan pedas yang nikmat disantap bersama nasi hangat. Selain rasanya tempat makan ini juga terkenal karena mempunyai harga yang cukup terjangkau.

Nasi bebek Cak Ali berlokasi di Jl. K. H. Muchtar Tabrani, RT.003/RW.004, Perwira, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 17.00 hingga 03.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.