Sukses

Catat, 6 Rekomendasi Kuliner Sehat di Jakarta

Saat ini menikmati kuliner sehat di Jakarta bisa dengan mudah ditemukan. Berikut ini 6 rekomendasi kuliner sehat yang bisa dicoba.

Liputan6.com, Bandung - Mengonsumsi makanan sehat merupakan hal yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Bahkan makanan sehat merupakan kunci utama agar tubuh dan pikiran tetap dalam kondisi yang prima.

Makanan sehat menyimpan segudang manfaat baik mulai dari meningkatkan energi hingga mengurangi risiko penyakit kronis. Mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, hingga protein tanpa lemak dapat memberikan nutrisi baik.

Misalnya saja mengonsumsi karbohidrat kompleks yang terkandung dalam gandum utuh dan beras merah memberikan energi yang stabil. Makanan sehat juga membantu seseorang untuk menjaga berat badannya tetap ideal.

Pasalnya, makanan yang kaya akan kandungan serat seperti pada sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Kemudian juga dapat membantu diri mengontrol nafsu makan.

Pola makan yang sehat bisa membantu tubuh untuk terhindar dari berbagai risiko penyakit kronis. Seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, dan penyakit lainnya yang berbahaya untuk tubuh.

Bahkan nutrisi yang baik tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental. Terdapat beberapa makanan yang mengandung nutrisi baik untuk membantu produksi neurotransmitter yang memengaruhi suasana hati dan fungsi otak.

Saat ini, mencari makanan sehat tidak sulit untuk dilakukan terutama untuk masyarakat yang tinggal di kota Jakarta. Terdapat tempat kuliner yang dengan khusus menawarkan menu sehat dan lezat untuk dinikmati.

Melansir dari beberapa sumber yang telah dirangkum berikut ini adalah enam rekomendasi makanan sehat di Jakarta yang bisa dicoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Kuliner Sehat di Jakarta

1. Grains of Glory

Grains of Glory merupakan tempat makan yang berfokus dalam menyajikan makanan sehat dan ramah untuk vegetarian. Restoran ini terkenal dengan sajian makanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi dan preferensi pelanggan.

Bahkan tempatnya juga dikenal sebagai restoran yang menawarkan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi. Melansir dari media sosialnya tempat makan ini sudah mempunyai beberapa cabang salah satunya di Jakarta.

Lokasi Grains of Glory berada di Jl. Senopati Raya.27-29, Senayan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

2. Terra Eats

Terra Eats merupakan tempat makan yang menyajikan berbagai menu hidangan sehat yang bisa memanjakan lidah. Menu makanannya juga bisa dipilih untuk berbagai tujuan kesehatan mulai dari penurunan berat badan, clean eating, dan lain-lain.

Melansir dari media sosial resminya terdapat menu makanan nikmat seperti tandoori chicken wrap, tuna chipotle sandwich, dan masih banyak lagi. Melansir dari ulasan Google tempat ini memiliki rating 4.5 dari total 488 pengguna.

Lokasi Terra Eats berada di Jl. Suryo No.32, Senopati, Kota Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

3. Hijoo Salad

Seperti namanya Hijoo Salad merupakan kuliner sehat yang menawarkan menu salad wrap dan bowl yang bervariasi. Tempat makan ini dikenal dengan sayuran segar dan toping lezat yang bisa dipilih sesuai selera.

Melansir dari beberapa sumber Hijoo Salad terkenal dengan rasa gurih, segar, dan penggunaan bahan yang berkualitas. Tempat ini juga sudah memiliki cabang di beberapa daerah mulai dari BSD, Bintaro, Setiabudi, Kedoya, hingga Terogong.

Berikut ini alamat lengkap Hijoo Salad di Jakarta yang bisa dikunjungi oleh para pencinta kuliner sehat:

1. Hijoo Salad Terogong: Jl. H. Batong raya No. 56, RT.5/RW.6, Cilandak Barat, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.30 WIB.

2. Hijoo Salad Setiabudi: Jl. Taman Setia Budi II No.497, RT.1/RW.2, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.30 WIB.

3. Hijoo Salad Kedoya: Metropark Residence Tower Milan UG 29, Jl. Pilar Mas Utama RT.7/RW.3, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.30 WIB

4. GypSea

GypSea menyajikan menu sehat smoothies bowl yang berisi buah-buahan segar mulai dari pisang, blackberry, dan lain-lain. Para pengunjung juga bisa menambahkan topping nikmat berupa almond chia seed, coconut flake, dan irisan strawberry.

Rasa segar smoothies bowl di tempat ini menjadikan GypSea sebagai kuliner favorit untuk sebagian orang. Selain terdapat menu segar GypSea juga memiliki menu sehat lainnya yaitu sandwich, tacos, salad, dan lain-lain.

Lokasi GypSea berada di Jl. Kemang Timur No.77, RT.9/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

5. SaladStop!

Saladstop! merupakan tempat makan yang menyediakan banyak menu salad bervariasi terutama salad wrapnya. Tempat ini memiliki menu smoothies, salad ala vietnam, hingga toast viral yang nikmat disantap.

Tempat makan ini juga dikenal sebagai restoran makanan sehat terbesar di Indonesia karena sudah mempunyai banyak cabang yang bisa dikunjungi. Salah satunya yang paling terkenal berada di Senayan City.

Lokasi SaladStop! Senayan City berada di Senayan City, Jl. Asia Afrika No.1, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

6. Supergrain

Supergrain dikenal sebagai restoran makanan sehat yang menawarkan berbagai menu menarik. Melansir dari media sosialnya restoran ini dikenal sebagai tempat katering sehat dengan rasa bintang lima.

Para pengunjung Supergrain bahkan bisa mendapatkan konsultasi gratis untuk mengetahui asupan makanan yang mereka butuhkan. Saat ini Supergrain baru mempunyai dua cabang di Jakarta berikut adalah alamat lengkapnya:

  • Supergrain Grand Indonesia: Grand Indonesia West Mall, Jl. M.H. Thamrin No.1 LT. 3A, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.
  • Supergrain Central Park: Central Park Lantai LG, Jalan Letjen S. Parman, RT.9/RW.5, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.