Sukses

Mengenal Wisata Taman Langit Gunung Banyak, Tampilkan Pesona Indah dari Ketinggian

Taman Langit Gunung Banyak bisa menjadi destinasi wisata akhir pekan yang wajib dikunjungi ketika berada di Malang. Pasalnya tempat ini menawarkan pemandangan indah dari ketinggian.

Liputan6.com, Bandung - Taman Langit Gunung Banyak merupakan destinasi wisata alam menarik yang berada di Kota Batu, Malang. Tempat wisata ini populer karena pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Para pengunjung juga bisa merasakan udara yang segar karena lokasinya yang berada di ketinggian dan jauh dari kebisingan kota. Sebagai informasi Gunung Banyak adalah gunung yang berlokasi di Songgokerto, Batu, Jawa Timur.

Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 1.315 meter dan populer sebagai lokasi melakukan aktivitas olahraga paralayang. Pengunjung yang menikmati pemandangan di gunung ini bisa melihat pemandangan indah kota Batu dan kota Malang.

Ketika cuaca cerah para pengunjung juga dapat melihat pemandangan Gunung Welirang di arah utara, Gunung Panderman di arah selatan, hingga puncak Mahameru Gunung Semeru dari kejauhan.

Pada waktu pagi hingga sore hari, pengunjung bisa melihat dengan jelas pemandangan alam indah di sekitarnya. Sementara pada waktu malam hari terdapat pemandangan city lights cantik yang memberikan suasana romantis.

Saat ini ada banyak wisata menarik sekitarnya salah satunya Taman Langit Gunung Banyak yang terkenal dengan sejumlah spot foto kekinian yang unik. Tempat wisata ini juga sudah populer dikunjungi wisatawan karena sudah dibuka sejak 2017.

Melansir dari ulasan Google Taman Langit Gunung Banyak mempunyai rating 4.6 dari total 3.074 pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Taman Langit Gunung Banyak

Mengutip dari beberapa sumber ada banyak daya tarik yang menjadikan tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi. Salah satunya pemandangan bukitnya yang cantik dan memanjakan mata.

Taman Langit juga terkenal dengan akses tamannya yang sudah bagus dan memiliki jalan berpaving sehingga nyaman untuk berjalan-jalan. Kemudian terdapat sejumlah spot foto unik dan menarik yang menjadi ciri khas tempat wisata ini.

Diketahui ada spot foto patung megah, frame bermotif Jawa dengan latar belakang pemandangan kota Batu, hingga spot foto lainnya. Taman Langit Gunung Banyak juga populer sebagai spot melakukan olahraga paralayang yang menegangkan.

Pada waktu malam hari para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan city lights dari atas bukit yang menjadikan suasana tamannya semakin indah dan romantis.

3 dari 4 halaman

Fasilitas Taman Langit Gunung Banyak

Tempat wisata ini sudah mempunyai fasilitas umum yang lengkap mulai dari toilet, area parkir, hingga musala. Kemudian juga terdapat area berkemah yang bisa dijadikan spot menginap menikmati pemandangan alam yang cantik.

Bagi wisatawan yang tidak ingin menginap dengan berkemah tempat ini mempunyai sejumlah penginapan yang bisa dijadikan pilihan. Tempatnya juga memiliki spot untuk melakukan paralayang.

Selain fasilitas tersebut pengunjung yang ingin menikmati makanan atau minuman bisa membelinya di warung makan atau cafe di sekitar. Tentunya fasilitas lain yang ada di tempat ini adalah spot foto menarik dengan latar pemandangan indah kota Batu.

4 dari 4 halaman

Harga Tiket, Lokasi, dan Rute ke Taman Langit Gunung Banyak

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini dibanderol dengan tarif yang cukup terjangkau. Sekitar Rp 25 ribu per orang yang sudah termasuk dengan tiket masuk ke Gunung Banyak sebesar Rp 15 ribu dan tiket ke Taman Langit sebesar Rp 10 ribu.

Lokasi Taman Langit Gunung Banyak berada di Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur dengan jam buka wisata setiap hari pukul 07.00 hingga 00,00 WIB.

Tempat ini dianjurkan untuk didatangi pada waktu pagi hari agar hasil foto lebih jelas dan cantik. Udara di pagi hari juga memberikan kesejukan yang nyaman untuk para pengunjung menikmati pemandangan sekitar.

Perlu untuk diketahui saat ini wisata Taman Langit Gunung Banyak hanya bisa diakses menggunakan motor, mobil, atau minibus seperti elf atau hiace. Sementara untuk kendaraan bus besar belum bisa diakses karena jalannya yang sulit untuk dijangkau.

Wisatawan yang datang dari pusat kota Batu bisa mengunjungi tempat ini dengan menempuh jarak 10,8 km atau 29 menit perjalanan. Adapun dari kota Surabaya memiliki jarak 116 km atau 2 jam 28 menit perjalanan jika lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.