Sukses

5 Art Space di Yogyakarta, Berwisata Sambil Belajar Kesenian

Sebagai salah satu pusat budaya Jawa, ada banyak art space yang dapat dikunjungi wisatawan. Wisatawan dapat melukis, menggambar, hingga membuat kreasi dari clay.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi saat berlibur di Yogyakarta. Salah satunya adalah beragam art space yang tersebar di seluruh penjuru Kota Gudeg ini.

Sebagai salah satu pusat budaya Jawa, ada banyak art space yang dapat dikunjungi wisatawan. Wisatawan dapat melukis, menggambar, hingga membuat kreasi dari clay.

Selain sebagai tempat belajar kesenian, berbagai art space di Yogyakarta ini dapat menjadi tempat melepas penat usai beraktivitas. Dikutip dari berbagai sumber, berikut berbagai art space Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi.

1. Achieve Art Space

Achieve Art Space berada di Jalan Sidoarum-Bantulan No. 9, Kramat, Sidoarum, Kec. Godean, Kabupaten Sleman. Salah satu art space di Yogyakarta ini menyediakan alat-alat untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif.

Pengunjung dapat melukis, meronce, menyulam, hingga membuat artisan teh sendiri. Tempat ini juga memiliki pameran seni yang instagenik, sehingga cocok untuk berfoto.

Aneka paket wisata kerajinan di tempat ini tergolong murah, mulai dari Rp 20.000 saja. Pengunjung akan mendapatkan fasilitas kertas watercolor, cat air, secangkir teh, dan cookies.

Achieve Art Space buka setiap hari, mulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB.

2. I'am Not Trash

I'm Not Trash dapat menjadi pulihan jika hendak menikmati waktu terapeutik bersama kawan. Di tempat ini, pengunjung dapat melukis berbagai karakter lucu menggunakan cat warna sembari menikmati pemandangan kota.

Menariknya, I'am Not Trash menggunakan papan kayu yang dibuat dari limbah kayu dan bukannya kanvas. Untuk melukis di sini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek muldari Rp 25.000.

I'am Not Trash berada di Lantai 2 Pakuwon Mall Yogyakarta dan Lantai 1 Sleman City Hall, Lantai 2 Jogja City Mall. Kedua art space di Yogyakarta ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kei Pottery

3. Kei Pottery

Art space di Yogyakarta selanjutnya adalah Kei Pottery. Pengunjung dapat belajar membuat kerajinan yang berasal dari keramik, seperti teko, platter, mangkok, gelas, dan sendok di tempat ini.

Jika ingin berkunjung, pengunjung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu. Sebab, kelas kesenian ini hanya dapat diisi oleh enam orang saja.

Masing-masing peserta dapat membawa pulang hasil karyanya dengan harga Rp 20.000 hingga Rp 200.000. Kei Pottery berada di Blunyahan, Pendowoharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul dan buka Senin hingga Sabtu, mulai 09.30 hingga 15.30 WIB.

4. Sadean Concept Store

Sadean Concept Store menjual beragam kerajinan lucu dan unik yang dapat dibeli. Selain itu, art space ini juga menyediakan self-workshop sehingga pengunjung dapat langsung datang ke toko tanpa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Ada berbagai paket workshop yang dapat diikuti pengunjung, harganya juga bervariasi mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 55.000 saja.

Beberapa media yang disediakan, antara lain kertas watercolor, coaster/asbak, gantungan kunci akrilik, kanvas, pot/vas, totebag, bucket hat, dan masih banyak lainnya. Sadean Concept Store berada di Pungkuran, Pleret, Kabupaten Bantul.

Art space di Yogyakarta ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

5. Sarsa Chill & Creative Space

Rekomendasi art space di Yogyakarta selanjutnya adalah Sarsa Chill & Creative Space. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas, mulai dari melukis, meronce, hingga menciptakan karya dari tanah liat.

Media lukisnya pun tidak hanya meliputi kanvas saja, melainkan juga tersedia totebag, cermin, pot, bucket hat, dan pouch makeup. Harga aneka paket workshop ditempat ini dibanderol mulai Rp 40.000 hingga Rp 65.000 saja.

Pengunjung sudah mendapatkan paket yang berisi media lukis, cat 12 warna, piring palet, dan juga secangkir teh. Sarsa Chill & Creative Space berada di Dusun Jayan, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini