Sukses

Mobil Rombongan Paspamres Kecelakaan di Lampung Selatan

Mobil Paspampres terlibat kecelakaan di Lampung Selatan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Liputan6.com, Lampung - Satu unit mobil rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu siang (10/7/2024). 

Mobil jenis Toyota Innova Reborn bernomor polisi BG 1079 NQ yang disewa Sekertariat Negara itu dikemudikan oleh IK (57) warga Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung. 

Kepada wartawan, Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Lampung Selatan, Iptu Wariki mengkonfirmasi mobil rombongan rangkaian paspampres terlibat kecelakaan. 

"Iya benar, mobil rombongan (Pasmpamres). Tapi masih rangkaian kosong terlibat kecelakaan, di mobil hanya ada sopirnya saja," kata Iptu Wariki, Rabu (10/7/2024).

Dia menerangkan, mobil rombongan paspampres itu mulanya melaju dari Kalianda menuju Bakauheni, namun saat di lokasi kejadian sopir diduga hilang kendali.

"Sopirnya diduga hilang kendali, sehingga menabrak bagian depan mobil truk rongsok di bahu jalan," katanya.

Pasca kejadian, pengemudi mobil telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan. 

"Sopir mengalami luka lecet di bagian mulut, tapi tidak terlalu parah, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda," terangnya.

Sementara, kendaraan Innova mengalami ringsek parah di bagian kiri depan dan telah diamankan di Satlantas Polres Lampung Selatan. 

Diketahui, Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, pada Kamis (11/7/2024).

Dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Lapangan Monumen Nasional, Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB. Presiden akan mendarat di Helipad Stadion Jati Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

Setelahnya, Presiden Jokowi akan langsung menuju RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan.

Kemudian, orang nomor satu di Indonesia itu pun akan bertolak ke Kabupaten Lampung Utara untuk mengecek harga di Pasar Sentral Kotabumi dan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Lampung. 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.