Sukses

Ribuan Warga Lampung Utara Antusias Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

Lautan orang tampak riang gembira menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Jokowi hadir untuk melihat langsung kondisi pasar dan berinteraksi dengan para pedagang serta pembeli.

Liputan6.com, Lampung - Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut teriakan antusias ribuan warga ketika berkunjung ke Pasar Sentral Kota Bumi, Lampung Utara, Lampung, Kamis (11/7/2024).

Lautan masyarakat tampak riang gembira menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Jokowi hadir untuk melihat langsung kondisi pasar dan berinteraksi dengan para pedagang serta pembeli.

Gairah masyarakat yang tinggi ini lantaran kunjungan Kepala Negara ke Kabupaten Lampung Utara setelah terakhir kali dilakukan oleh Presiden kedua RI, Soeharto, 40 tahun lalu, tepatnya pada 22 April 1984.

Salah satu warga, Siti, mengungkapkan kebahagiaannya dapat berjabat tangan langsung dengan Presiden. 

"Alhamdulillah. Ya Allah sudah mimpi dua kali ketemu Pak Jokowi. Enggak sempat foto, tapi Alhamdulillah salaman," ujar Siti.

Meski hanya bersalaman, Siti merasa sangat terharu dan menyampaikan harapan agar Presiden Jokowi sehat terus dan sukses selalu.

Sri Wahyuni, seorang pedagang di pasar, juga mendapat kesempatan berharga untuk berinteraksi langsung dengan Presiden. Ia mendapatkan bantuan modal kerja dari Presiden Jokowi yang akan digunakannya untuk menambah modal usaha.

"Alhamdulillah senang, terima kasih. Baru seumur ini ketemu Pak Presiden," tambahnya dengan senyum.

Warga lainya, Rosada yang berprofesi sebagai guru, juga merasa senang karena berjumpa langsung dengan Presiden. 

Dia berharap kunjungan ini akan membawa perubahan positif untuk Lampung Utara, khususnya dalam hal infrastruktur dan kestabilan harga sembako.

"Harapan biar Lampung Utara makin maju. Jalan-jalan yang berlubang enggak ada lubangnya lagi, enggak bergelombang, sudah itu kalau bisa sembako diturunkan harganya," ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Lampung Samsudin, dan Pj Bupati Lampung Utara Aswarodi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini