Sukses

Profil Nita Gunawan, Artis yang Jadi Sorotan Usai Kisah Berpindah Agamanya Viral

Artis dan pemeran, Nita Gunawan belakangan ini jadi sorotan setelah kisahnya berpindah agama ramai dibahas.

Liputan6.com, Bandung - Artis sekaligus pemeran, Nita Gunawan baru-baru ini jadi sorotan publik setelah tampil dalam sebuah acara podcast. Sebelumnya Nita juga sempat menjadi perbincangan warganet karena keputusannya pindah agama.

Melalui acara tersebut terbongkar alasan Nita Gunawan untuk pindah agama harus melalui proses yang tidak mudah. Awalnya ia mendapatkan petunjuk dari mimpi yang sering muncul saat masih remaja.

Nita juga menyebutkan ia sempat bermimpi yang sama sebanyak tiga kali berturut-turut dan menduga mimpinya sebagai sinyal tertentu. Dia juga menyebutkan bahwa setelah mendapatkan mimpi tersebut proses yang dilaluinya cukup panjang.

Bahkan saat mendalami ajaran Kristen ia harus mendapat pro dan kontra dari keluarganya sendiri. Diketahui Nita melewati proses yang panjang tersebut dengan membutuhkan waktu bertahun-tahun.

“Aku mendapatkan mimpi 3 hari berturut-turut dan aku mencari tahunya tuh butuh bertahun-tahun untuk meyakinkan aku,” ucapnya.

Prosesnya menemukan keyakinan sempat menghadapi banyak kontra terutama dari pihak keluarga. Ia harus menghadapi amarah sang ibu yang tidak terima anaknya memutuskan untuk pindah keyakinan.

Nita juga menyebutkan kemarahan tersebut tanpa sebab mengingat ia sudah dibesarkan dan dididik oleh keluarga yang beragama Islam. Sehingga keputusannya pindah agama dinilai akan menimbulkan masalah lain.

“Nah itu kan pro kontra dengan keluarga aku yang emang dia basic-nya muslim. Marah besar. Mamaku itu yang paling galak. Jadi yang paling menentang adalah mamaku waktu itu,” kata Nita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Ayah Saat Proses Mencari Jati Diri

Melalui acara podcast tersebut Nita juga menuturkan bahwa dalam proses pencarian jati dirinya terkait keyakinannya. Nita harus menghadapi kenyataan pahit bahwa ayahnya meninggal dunia.

“Aku mencari tahu, hingga papaku meninggal,” kata Nita.

Nita menceritakan bahwa ayahnya meninggal dunia sebelum ia secara resmi pindah agama. Kemudian banyak keluarga yang mulai menudingnya sebagai penyebab sang ayah meninggal dunia.

“Jadi sampai papaku meninggal aku belum pindah agama secara resmi, tapi aku udah mulai mempelajari. Namanya kita linglung mencari jati diri itu apa. Begitu papaku meninggal, waktu itu memang keluarga besar menyalahkan, kesalahannya mungkin dari aku dan lain sebagainya,” ucapnya.

Artis berusia 33 tahun itu juga menceritakan bagaimana dirinya disalahkan karena meninggalnya sang ayah karena ia tengah mencari agama. Alhasil karena tekanan tersebut membuat Nita sempat pergi dari rumah.

“Waktu papa aku meninggal kenapa jadi kesalahan aku ya karena aku mencari agama itu. Jadi mamaku dengan kesedihannya dia menganggap papaku meninggal karena aku. Dan itulah yang membuat aku pernah pergi dari rumah selama 2 bulan,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Profil Nita Gunawan

Mengutip dari beberapa sumber Nita Gunawan dikenal sebagai seorang artis, pemeran, dan model Indonesia kelahiran 1991 di Kudus, Jawa Tengah. Nita dikenal sebagai sosok yang cantik dan pekerja keras.

Perempuan berusia 33 tahun ini sempat memutuskan pindah agama di usia remaja dari agama Islam ke Kristen. Ia pernah menempuh pendidikan di Make Up For Ever Academy di Jakarta, Make Up For Academy di Singapura, dan Peter F. Saerang Academy di Jakarta.

Nita juga pernah menjadi model bintang video klip untuk grup musik Repvblik untuk lagu  bertajuk “Tanpamu”. Serta pernah tampil dalam acara Grand Launching Jersey Klub milik Raffi Ahmad yaitu Rans Cilegon FC.

Ia juga mulai aktif berkarier dalam dunia akting setelah debut dalam sebuah seri televisi di tahun 2023 berjudul “Arab Maklum”. Dalam seriesnya Nita berperan sebagai karakter bernama Dokter Gunawan.

Tidak hanya terjun di dunia sinetron, Nita juga mulai masuk ke dunia film layar lebar dengan berakting di film horor berjudul “Anak Kunti. Kemudian baru-baru ini berperan dalam film “Rambut Kafan”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini