Sukses

Kisah Pilu YouTuber Mukbang Tzuyang, Diperas Mantan Pacar Hingga Alami Kekerasan

YouTuber Mukbang asal Korea Selatan, Tzuyang baru-baru ini membagikan kisah pilu yang dialaminya. Diketahui ia mengalami kekerasan hingga pemerasan dari mantan kekasihnya.

Liputan6.com, Bandung - YouTuber asal Korea Selatan yang dikenal dengan konten Mukbangnya bernama Tzuyang baru-baru ini membagikan kisah pilu yang dialaminya. Kisah tersebut dibagikan dalam sebuah siaran langsung yang digelar pada Kamis (11/7/2024) di kanal YouTubenya.

Melalui siaran tersebut Tzuyang membagikan pengakuan dan kisah pilu yang tidak banyak diketahui publik. Ia mengungkapkan bahwa selama bertahun-tahun mengalami banyak penderitaan selama berpacaran dengan mantan pacarnya.

Tzuyang menjadi korban kekerasan selama bertahun-tahun mulai dari kekerasan fisik, pelecehan seksual, hingga pemerasan. Melalui siaran tersebut Tzuyang juga menyebutkan bagaimana ia mendapatkan ancaman dari mantan kekasihnya.

“Saya mencoba putus dengannya setelah menerima perilaku kekerasannya. Namun dia mengancam saya bahwa dia akan menyebarkan video seksual yang direkamnya secara diam-diam. Dia juga melukai saya secara fisik menggunakan benda-benda seperti payung,” ucapnya.

Perempuan berusia 27 tahun itu juga menyebutkan bagaimana awal mula ia menjadi seorang streamer karena mantan pacarnya yang kasar. Mantannya tersebut juga sering memaksanya untuk mendapatkan uang.

Bahkan setelah kanal YouTube Tzuyang sukses mantan kekasihnya tersebut sampai mendirikan agensi dan menguasai sekitar 70 persen penghasilan Tzuyang. Ia bahkan menceritakan bisa berhasil melarikan diri setelah mengajukan gugatan baru-baru ini.

Tzuyang mengaku bahwa ia sudah empat tahun menderita sedangkan dirinya baru lima tahun aktif sebagai YouTuber. Sehingga gugatannya sendiri terjadi baru-baru ini yaitu pada setahun terakhir.

Melalui siaran langsungnya Tzuyang juga mengundang pengacaranya atau tim kuasa hukum yang menangani kasusnya. Melalui perwakilan pengacara pihaknya dengan jelas menyebutkan kembali hal buruk yang harus dialami Tzuyang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasus Ditutup Tanpa Hasil

Pihak pengacara Tzuyang menuturkan seharusnya dari banyaknya dakwaan yang terbukti mantan kekasih Tzuyang dapat dihukum penjara selama lima tahun. Bahkan sebelumnya mantannya tersebut sempat meminta keringanan.

Namun dari janji dan permintaan tersebut terbukti jika mantan kekasih Tzuyang justru melanggar janjinya. Alhasil Tzuyang tidak mempunyai pilihan lain dengan memutuskan mengajukan tuntutan untuk kedua kalinya.

“Namun mantan CEO-nya (mantan pacarnya) datang ke perusahaan kami dengan putus asa untuk meminta kompromi dan berjanji untuk tidak menyebutkan apa pun (kepada siapa pun). Namun, dia melanggar janjinya, dan Tzuyang tidak punya pilihan selain mengajukan tuntutan untuk kedua kalinya,” ucap pengacara.

Pihak pengacara juga menyebutkan banyak dakwaan yang terbukti benar dan bisa membuat mantan kekasih Tzuyang mendapatkan hukuman. Namun sayangnya kasus tersebut harus ditutup tanpa hasil karena mantan pacar Tzuyang melakukan bunuh diri.

“Namun sayangnya, ia mengambil pilihan ekstrem, dan kasus tersebut ditutup karena “tidak ada kewenangan untuk dituntut” dan dibatalkan,” katanya.

3 dari 4 halaman

Pemerasan dari YouTuber Lain

Melalui siaran langsung tersebut Tzuyang mengungkapkan alasannya mengungkap masa lalu pilunya tersebut karena adanya pemerasan dari sekelompok YouTuber lain yang mengancam akan membongkar masa lalu Tzuyang.

Melansir dari Allkpop Tzuyang mendapatkan pemerasan dari kelompok YouTuber yang dikenal dengan nama “Rekka Union”. Menurut saluran YouTube Garosero Research Institute kelompok tersebut berencana memeras Tzuyang sebesar jutaan won.

Sekelompok YouTuber yang dimaksud di antaranya terdiri dari YouTuber Hwang Chul Soo, Gujeyeok, Crocodile, Gango, Caracula, Uhm Tae Woong, dan banyak lagi.YouTube Garosero Research Institute juga merilis bukti percakapan telepon.

Percakapan tersebut menunjukan bahwa YouTuber Gujeyeok dan Jeong Guk Jin mengancam Tzuyang dengan mengungkap masa lalunya dan berencana memeras uang darinya. Rekaman tersebut mengungkap rencana untuk menekan Tzuyang.

Gujeyeok juga menyebutkan membeli kendaraan mewah melalui taktik pemerasan tersebut dan mengaku telah menerima 11 juta won (sekitar 128 juta rupiah) dari Tzuyang. Namun rekaman lebih lanjut menunjukkan bahwa kesepakatan telah dibuat sekitar 55 juta won.

4 dari 4 halaman

Mendapatkan Dukungan Warganet

Melalui kasus ini tentunya membuat publik terkejut dan heboh mengetahui kisah pilu yang harus dihadapinya selama bertahun-tahun. Tzuyang sendiri membagikan kisah pilunya di kanal YouTube pribadinya dalam siaran langsung berjudul “Aku akan menceritakan semuanya padamu”.

Siaran tersebut diunggah pada Kamis (10/7/2024) malam dan terpantau saat ini sudah disaksikan oleh 6 juta lebih penonton. Sejumlah warganet terutama warganet Korea juga menunjukkan dukungannya kepada Tzuyang setelah mendengar kisah tersebut.

Warganet Indonesia juga terpantau memberikan dukungan kepada Tzuyang mengingat sang YouTuber tidak hanya terkenal di negara asalnya tetapi juga di beberapa negara termasuk Indonesia.

Sebagai informasi Tzuyang dikenal sebagai seorang YouTuber asal Korea Selatan dan terkenal karena konten Mukbangnya. Kanal YouTubenya sudah mencapai 10,3 juta lebih pelanggan terpantau sejak artikel ini dibuat (10/7/2024).

Tzuyang juga pernah tampil dalam acara program televisi seperti “My Hometown at 6” di KBS1 dan “Live Today” di SBS. Sosoknya juga dinobatkan sebagai YouTuber paling dicintai di Korea Selatan dalam survei Gallup Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.