Sukses

Dukung Pertumbuhan UMKM, Mandala Finance Gelar Perhelatan Rakyat

Event Mandala PeRak ini digelar di 27 titik di penjuru Tanah Air .

Liputan6.com, Makassar - PT Mandala Multifinance Tbk bakal menggelar Mandala Perhelatan Rakyat (PeRak) di 27 titik di penjuru Tanah Air pada Minggu (14/6/2024). Event tersebut diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT ke-27 Mandala Finance. 

Marketing and Sales Director Mandala Finance, Sandy Susanto menjelaskan bahwa 27 titik pelaksanaan PeRak disesuaikan dengan HUT ke-27 Mandala Finance. Di Sulawesi Selatan, Mandala PeRak akan digelar di Kabupaten Gowa dan Kota Palopo. 

"Ini ketiga kalinya kita menyelenggarakan Perhelatan Rakyat. Untuk tahun ini kita lebih agresif dari 2 tahun sebelumnya. Kita laksanakan di 27 titik," kata Sandy di Makassar, Sabtu (13/7/2024). 

Di Kabupaten Gowa, Mandala PeRak bakal di Gelar di Lapangan Syech Yusuf. Sejumlah kegiatan menarik pun disiapkan mulai dari Fun Run 5K & Fun Walk 3K, Zumba, Pertunjukan Musik, Bazar UMKM, Permainan, Pasar Malam, Test Ride, Games & Quiz, Perlombaan Mandala Got Talent, Pembagian Doorprize & Grandprize. 

"Gowa salah satu basis mandala, kami juga memiliki dua kantor cabang disana, jadi memang secara bisnis dan potensial sangat besar, itu sebabnya kami ingin meangpresiasi untuk turut bersama merayakan," ujarnya. 

Sandy menuturkan bahwa event Mandala PeRak kali ini juga menjadi ajang pemberdayaan UMKM. Bagaimana tidak, event tahunan Mandala Finance kali ini akan melibatkan 150 UMKM yang berasal dari Kota Makassar dan sekitarnya. 

"Tentunya yang pertama dia konsumen mandala, karena berasal dari lima cabang jadi kita libatkan semua umkm di lima cabang yang ada di Makassar. Tapi karena kegiatannya di Gowa maka kita utamakan disana,” jelasnya. 

Sandy menerangkan bahwa Mandala Finance akan terus berupaya memberikan literasi kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dalam memilih perusahaan pembiayaan. Apalagi saat ini marak perusahaan pinjaman online yang meresahkan masyarakat. 

“Perayaan ini sebenarnya untuk bisa menjangkau masyarakat yang mungkin mereka belum aware bahwa ada perusahaan yang berdiri selama 27 tahun dengan konsumen yang banyak dan memberikan fasilitas pembiayaan," paparnya. 

Mandala Finance juga terus berevolusi mengikuti perkembangan jaman. Selain memperluas jaringan hingga ke pelosok, Mandala Finance juga kini hadir secara daring di aplikasi Mantis. 

"Dengan Aplikasi Mantis, kami memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses layanan dari Mandala Finance kapan saja dan dimana saja," ucapnya. 

Tak berhenti sampai disitu, Mandala Finance juga kini memberikan peluang kepada masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjadi mitra agen Mantis Mandala. 

"Ini tanpa biaya dan masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjadi mitra," ucapnya. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.