Sukses

Wujudkan Kinerja yang Transparan dan Akuntabel, Kemenkumham Babel Gelar Evaluasi

Kegiatan ini merupakan sarana untuk mengevaluasi kinerja yang nantinya akan menjadi tolak ukur dalam meningkatkan capaian kinerja di periode berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel) menggelar evaluasi capaian kinerja. Langkah ini sebagai komitmen untuk meningkatkan pelayanan berkualitas kepada masyarakat di daerah tersebut.

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, menuturkan kegiatan ini merupakan sarana bagi jajarannya untuk mengevaluasi kinerja selama semester ke-1 di tahun 2024. Tak hanya itu, hal ini nantinya akan menjadi tolak ukur dalam meningkatkan capaian kinerja di periode berikutnya.

"Kegiatan ini untuk memastikan setiap unit kerja telah berjalan dengan baik dan terintegrasi di berbagai sektor," ungkap Harun, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/5/2024).

Hal senada dikatakan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kemenkumham Babel, Dwi Harnanto. Ia menilai hal ini sebagai upaya perbaikan bagi satuan kerja sehingga dapat meningkatkan kinerjanya. 

"Kegiatan ini untuk memberikan informasi kinerja yang terukur kepada pemberi mandat atas kinerja yang telah dicapai," ujar Dwi Harnanto,

Dwi juga menyatakan kegiatan tersebut harus menghasilkan manfaat dengan terwujudnya akuntabilitas instansi dan pertanggungjawaban kinerja yang baik. Sehingga nantinya dapat terciptanya efisiensi, efektivitas dan perbaikan perencanaan.

“Hal ini juga untuk mendorong agar tugas dilaksanakan secara transparan, efisen dan efektif sesuai dengan prinsip pemerintahan yang baik,” pungkas Dwi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.