Sukses

Organisasi Ini Siap Berikan Inovasi dan Layanan Profesional dalam Dunia Kecantikan

Ahli Layanan Kecantikan Indonesia (ALKI) melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus yang nantinya dapat menjadi sumber informasi yang tepat dan dapat menaungi pada pebisnis skincare di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis skincare mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Hal ini juga dipengaruhi oleh tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat yang semakin meningkat tentang perawatan diri.

Seiring dengan kebutuhan masyarakat tersebut maka ahli dalam layananan kecantikan sangat dibutuhkan, agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dalam hal perawatan diri.

Melihat kebutuhan tersebut, Organisasi Ahli Layanan Kecantikan Indonesia (ALKI) melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus yang nantinya dapat menjadi sumber informasi yang tepat dan dapat menaungi pada pebisnis skincare di Indonesia.

Pelantikan yang digelar di Jakarta tersebut, dihadiri oleh para pendiri dan pengurus ALKI, tetapi juga praktisi, brand owner skincare, serta profesional di industri kecantikan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pebisnis skincare maupun salon kecantikan, memberikan edukasi, wawasan, dan legalitas hukum yang wajib diketahui, serta menambah jaringan pertemanan di seluruh wilayah Indonesia," kata pemilik Innerlight Skincare, Ulfa Saputra.

Acara bertema “Deklarasi ALKI & Beauty Seminar” ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui video sambutan. Sandiaga Uno memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif pendirian ALKI dan berharap organisasi ini menjadi wadah efektif bagi para profesional di bidang kecantikan untuk berbagi pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan memperluas jaringan profesional.

Fransiska Lie, S.T., M.M., Ketua Umum terpilih, menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah dan berharap ALKI dapat memberikan manfaat besar bagi anggotanya dan industri kecantikan secara keseluruhan. Dewan Pengawas, Ramlan, Spd.I, menambahkan, “Kami mendirikan ALKI dengan visi untuk menjadi organisasi terdepan yang mengedepankan profesionalisme dan inovasi dalam layanan kecantikan. Kami berharap ALKI dapat semakin berkembang dan memberikan dampak yang signifikan bagi industri kecantikan di Indonesia.”

Dengan suksesnya acara ini, ALKI diharapkan semakin memperkuat perannya dalam mengembangkan industri layanan kecantikan di Indonesia, serta menjadi wadah bagi para profesional untuk berbagi ilmu dan pengalaman demi kemajuan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.