Sukses

Simak, Berikut Inspirasi Kata-Kata Unik Perkenalan MPLS

MPLS merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan oleh siswa baru sekolah. Berikut beberapa inspirasi kata-kata perkenalan MPLS yang unik dan menarik.

Liputan6.com, Bandung - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS saat ini tengah gencar dilaksanakan pada setiap sekolah di Indonesia. MPLS menjadi salah satu proses yang biasanya diikuti oleh siswa baru di sekolah.

MPLS menjadi kegiatan yang mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Kegiatan ini mengajak siswa baru untuk mengenal sekolah jauh lebih dalam.

Di antaranya mengenal tentang program sekolah, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, hingga pembinaan awal kultur atau budaya sekolah. MPLS juga dilakukan dengan sejumlah kegiatan yang bersifat edukatif serta kreatif.

Melansir dari situs SMPN 125 Jakarta, kegiatan MPLS diatur secara khusus dalam Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

Terdapat sejumlah tujuan baik dalam pelaksanaan MPLS mulai dari mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi dan semangat belajar, serta tujuan baik lainnya.

Kegiatan ini juga memberikan interaksi positif antara siswa dan warga sekolah lainnya. Kemudian menumbuhkan perilaku positif seperti kejujuran, kemandirian, kedisiplinan, dan hal baik lainnya.

Selain berkenalan dengan lingkungan sekolah kegiatan MPLS juga bisa menjadi sarana untuk siswa baru saling mengenal dengan teman barunya. Tidak sedikit para siswa diberikan kesempatan untuk memperkenalkan dirinya.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi kata-kata perkenalan untuk MPLS yang unik dan menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

15 Inspirasi Kata-Kata Perkenalan MPLS Unik dan Menarik

1. Halo teman-teman semua, perkenalkan nama saya (nama), saat ini saya sangat senang bisa menjadi bagian dari sekolah ini dan bertemu dengan teman-teman sekalian. Agar lebih mengenal jauh lebih dalam saya ingin menyebutkan sejumlah hobi saya yaitu (sebutkan hobi). Semoga kita memiliki hobi yang sama ya, dan saling menikmati masa sekolah yang menyenangkan.

2. Halo semuanya, saya (nama). Saya berasal dari (asal kota/daerah), saya menyukai kegiatan (sebut hobi) dan bercita-cita menjadi (sebutkan cita-cita). Mari kita saling mendukung dan berprestasi bersama ya di sekolah ini!

3. Assalamualaikum wr.wb., Halo semuanya perkenalkan nama saya (nama). Saya mempunyai hobi membaca buku terutama novel fiksi. Saya harap saya bisa menemukan teman-teman yang juga suka membaca buku yaa!

4. Halo, perkenalkan nama saya (nama), saat ini saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan baru di sekolah ini bersama teman-teman sekalian. Mari kita saling memberikan kesan dan kenangan baik ya!

5. Halo semuanya, perkenalkan nama saya (nama) dan saya sangat tertarik dengan mata pelajaran (sebutkan mata pelajaran kesukaan). Saya harap saya juga bisa bertemu dengan teman-teman yang suka mata pelajaran itu ya! Supaya kita bisa saling berbagi materi dan pengetahuan.

3 dari 4 halaman

Inspirasi Berikutnya

6. Halo semuanya perkenalkan nama saya (nama), saya berasal dari (kota/daerah) saya mempunyai hobi dalam bidang musik dan bisa bermain alat musik (alat musik yg bisa dimainkan). Jika ada yang memiliki hobi serupa mari kita saling berbagi dan mengembangkan bakat kita!

7. Hai semuanya, perkenalkan nama saya (nama). Saya mempunyai hobi menggambar dan melukis, di balik hobi saya saya juga memiliki cita-cita untuk menjadi seniman. Semoga kita bisa saling mendukung dan mengejar impian masing-masing ya! Salam kenal.

8. Halo teman-teman semua, perkenalkan nama saya (nama). Saya berasal dari (kota/daerah asal) dan mempunyai kesukaan dalam alam. Saya juga memiliki hobi mendaki gunung dan kegiatan alam lainnya. Mari saling berteman dan berpetualang bersama ya!

9. Salam kenal teman-teman semuanya, nama saya (nama). Saya sangat menyukai bahasa asing dan saat ini sedang tertarik dalam mempelajari bahasa (bahasa yang disukai). Jika ada teman-teman yang turut tertarik dengan bahasa tersebut mari kita belajar bersama ya!

10. Salam kenal semuanya. Nama saya (nama), saya sangat bersemangat untuk saling mengenal dan berteman baik dengan kawan-kawan semua. Saat ini saya berharap bisa memulai hari-hari di sekolah dengan baik dan membuat kenangan manis dengan teman semuanya!

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

11. Halo semuanya, nama saya (nama). Saya mempunyai hobi dalam dunia teknologi dan saya juga gemar bermain game (sebutkan nama game). Jika kita mempunyai waktu luang untuk menghibur diri mari main game bersama!

12. Halo semuanya, salam kenal. Nama saya adalah (nama) dan mempunyai hobi bermain sepak bola, saya juga memiliki cita-cita menjadi pemain bola dan ingin bergabung dengan tim sepak bola sekolah, jadi mari kita raih prestasi bersama ya!

13. Salam kenal semuanya, nama saya (nama). Saya sangat menyukai seni terutama menari. Saya berharap bisa masuk tim menari di sekolah dan mengikuti sejumlah lomba untuk meraih prestasi, mari kita raih prestasi bersama ya apapun bidangnya!

14. Salam kenal teman-teman semuanya, nama saya (nama) dan saya berasal dari (kota/daerah asal). Sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang sangat ingin saya jadikan tempat belajar. Mari kita belajar bersama dan raih prestasi bersama ya!

15. Hai teman-teman semuanya, salam kenal. Nama saya (nama) saya mempunyai hobi dalam bidang fotografi dan senang menggunakan kamera saya. Saya berharap ada teman yang mempunyai hobi yang sama dengan saya, saya juga berharap bisa mengabadikan momen-momen indah bersama ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.