Sukses

Penyanyi Lawas Anie Carera Bagikan Kisah Pilu, Ditipu Suami Hingga Rp2 Miliar

Penyanyi lawas Anie Carera belakangan ini membagikan kisah pilunya usai ditipu mantan suami hingga Rp2 miliar.

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi lawas Indonesia, Anie Carera belakangan ini membagikan kisah pilunya menjadi korban penipuan oleh suaminya sendiri. Diketahui sang penyanyi mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp 2 miliar.

Melalui pengakuan Anie Carera ia merasa ditipu dan digendam oleh suaminya yang dikenal dengan nama Bono Prihandoko (52). Suaminya tersebut berasal dari kota Tangerang dan resmi menikahinya pada Juni 2023 lalu.

Anie menyebutkan suaminya tersebut tidak hanya menipu uang senilai Rp 2 miliar tetapi juga menguasai ponsel, email, hingga media sosial pribadinya. Kemudian menyebutkan korban penipuan tersebut tidak hanya dirinya saja tetapi juga kerabat dekat dan tetangganya.

“Kerabat saya juga ditipu ratusan juta termasuk tetangga saya dengan kedok bisa masukkan PNS,” ucapnya kepada media.

Akibat tindakan tersebut pernikahannya yang masih terhitung baru pun harus kandas dan mulai terbongkar sejumlah penipuan lainnya. Saat ini Bono Prihandoko telah kabur dan belum diketahui keberadaannya.

Sementara Anie Carera telah melaporkan dugaan penipuan suaminya tersebut ke polisi dan memperjuangkan kasusnya tersebut. Belakangan Anie juga baru mengetahui bahwa mantan suaminya tersebut merupakan penipu ulung.

Setelah enam bulan pernikahan, melalui temannya, Anie juga diberitahu bahwa Bono Prihandoko merupakan residivis dan pernah dipenjara atas kasus penipuan CPNS. Setelah mendengar kabar tersebut Anie mulai mencurigai suaminya.

Kecurigaannya tersebut mulai terbukti usai suaminya tersebut kabur dari apartemen di Jakarta. Adapun di awal tahun 2024 Anie mengajukan gugatan cerai dan menemukan fakta bahwa suaminya merupakan seorang penipu.

“Aku mulai curiga waktu itu. Katanya kerja di Istana, katanya intelijen negara. Aku urus perceraian karena ternyata dia pengangguran,” kata Anie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Residivis Penipuan

Melansir dari beberapa sumber berdasarkan catatan pengadilan Bono Prihandoko merupakan residivis penipuan. Ia tercatat pernah divonis dua tahun penjara terkait kasus penipuan bisa meloloskan CPNS tanpa tes.

Aksinya dilakukan dengan memberikan janji bisa meloloskan PNS tanpa tes masuk ke Pemda Tangerang dan meminta imbalan sejumlah uang pada Maret 2011. Diketahui ada tiga orang yang melaporkan Bono.

Di antaranya korban pertama yang menyerahkan uang sebesar Rp44 juta, korban kedua menyerahkan uang sebesar Rp14 juta, hingga korban ketiga menyerahkan uang sebesar Rp25 juta.

Atas perbuatannya tersebut Bono telah dijatuhi vonis penjara dua tahun tiga bulan pidana penjara. Saat ini kembali melakukan aksi penipuan kepada Anie Carera yang ditaksir mengalami kerugian hingga Rp2 miliar.

Bahkan orang tua Anie Carera juga menjadi korban penipuan Bono Prihandoko dan merugi sekitar Rp35 juta dengan modus meminjam.

3 dari 4 halaman

Profil Anie Carera

Berdasarkan informasi dari sejumlah sumber Anie Carera memiliki nama asli Tri Nuryani. Perempuan yang berkarier sebagai seorang penyanyi slowrock Indonesia ini lahir pada tanggal 1 Juni 1969 di Madiun, Indonesia.

Anie merupakan anak ketiga dan sudah berkarier sejak tahun 1987 hingga sekarang. Diketahui sebelum menjadi penyanyi kondang seperti sekarang Anie sudah belajar vokal sejak Sekolah Dasar.

Ia juga sering meraih juara dalam sejumlah perlombaan sejak anak-anak yang membuktikan bakatnya tersebut. Kemudian di tahun 1996 Anie meluncurkan album bertajuk “Cintaku Tak Terbatas Waktu” yang membawa namanya semakin dikenal publik.

Sebagai penyanyi, Anie Carera aktif merilis album sejak tahun 90-an mulai dari album solo atau album kompilasi dan single lagu. Sosoknya termasuk sebagai penyanyi sukses karena berhasil menjual lebih dari 5 juta album sejak awalnya berkarier hingga awal tahun 2000-an.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Anie Carera

Anie Carera memulai kariernya dalam dunia hiburan setelah tampil di TVRI Surabaya, Gombloh. Sosoknya dikenal sebagai penyanyi berbakat dan memiliki paras cantik yang memesona.

Anie kemudian mengadakan kerja sama dalam proyek album perdana bertajuk “janji Itu Manis” di tahun 1987. Album pertamanya tersebut ternyata berhasil meraih kesuksesan dan membawa namanya semakin dikenal publik.

Kemudian ketika perilisan album keduanya ternyata tidak terlalu laris di pasaran dan Anie memutuskan vakum di dunia musik untuk fokus berkuliah dan pekerjaannya di sebuah Bank. Disela-sela kesibukannya Anie ternyata merilis album debut bertajuk “Terperangkap Dalam Duka”.

Albumnya tersebut ternyata menjadi laris di Malaysia daripada di negerinya sendiri, Indonesia. Pasalnya saat itu di Indonesia tengah digencarkan dengan kehadiran penyanyi legendaris Nike Ardilla yang merajai musik Indonesia.

Sejak itu di tahun 90-an Anie Carera berhasil merilis sejumlah album yang membawa namanya dikenal publik. Namun pada tahun 2000-an Anie mulai jarang muncul di dunia musik namun masih sempat merilis single dan kolaborasi dengan penyanyi lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.