Sukses

Pasutri Lansia di Bogor Ditemukan Tewas, Mayat Ditemukan Membusuk dalam Rumah

Belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan penemuan mayat pasutri lansia di Jonggol, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan suami istri lansia bernama Hans Tomasoa (83) dan Rita Tomasoa (72) ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya di Jonggol, Kabupaten Bogor. Diketahui, keduanya ditemukan tewas usai warga mencurigai bau tidak sedap yang berasal dari rumahnya.

Kejadian tersebut bahkan sempat direkam oleh warga dan menjadi viral di media sosial. Berdasarkan video yang beredar sejumlah warga terlihat berusaha membongkar pintu rumah karena tidak ada jawaban dari penghuninya.

Warga diketahui membongkar rumah tersebut dengan linggis dan setelah pintu terbuka warga mulai memasuki rumah. Para warga yang masuk ke rumah tersebut mencium bau tidak sedap namun tidak menemukan seseorang di ruang tamu.

Alhasil, ketika melihat ke dalam kamar para warga melihat pasangan lansia tersebut sudah tidak bernyawa di atas kasur. Jasad keduanya terlihat berada di atas kasur terpisah dan berdampingan kondisinya pun telah membusuk.

Atas peristiwa tersebut Kapolsek Jonggol, Kompol Wagiman menyebutkan bahwa pasutri tersebut hanya tinggal berdua. Keduanya sudah mempunyai anak, tetapi tidak diketahui keberadaannya.

“Dia hidup hanya berdua. Jadi tidak ada anaknya, tidak ada siapa-siapa,” kata Wagiman pada Rabu (17/7/2024).

Menurut pengakuan warga pasangan tersebut sudah mempunyai anak namun anaknya sudah lama tidak menjenguk keduanya. Sehingga saat ini belum ada kabar terkait keberadaan anak pasutri tersebut.

“Dia hanya tinggal berdua suami istri, keterangan saksi tidak tahu keberadaan anaknya di mana. Sudah lama (anaknya tidak menjenguk),” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Belum Diketahui

Kapolsek Jonggol, Kompol Wagiman menyebutkan saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kematian pasutri tersebut. Sementara menurut keterangan para tetangga, keduanya sebelumnya dalam kondisi sakit.

Para tetangga pasutri tersebut hanya mengetahui bahwa istrinya dalam keadaan sakit stroke. Kemudian suaminya dalam keadaan yang sudah lansia sehingga diduga kematian pasutri tersebut bukan disebabkan bunuh diri.

“Menurut keterangan para saksi bahwa istrinya dalam keadaan sakit stroke dan yang suami sudah lansia. Jadi bukan bunuh diri,” ucapnya kepada wartawan.

Sebagai informasi, mayat pasutri lansia tersebut ditemukan warga pada Selasa (16/7/2024) siang. Penemuannya, terbongkar usai warga mencium adanya bau busuk yang berasal dari rumah korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.