Sukses

ISAC 2024 Tambahkan Breakdance Jadi Cabang Olahraga Baru

ISAC merupakan program hiburan yang menghadirkan para bintang idol Kpop top di Korea Selatan. Mereka akan berkompetisi di berbagai cabang olahraga dan menciptakan banyak topik dan rekor baru setiap tahunnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah dua tahun hiatus, Idol Star Athletics Championships (ISAC) bakal kembali digelar tahun ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ISAC 2024 bakal menambahkan breakdance sebagai cabang olahraga baru yang dipertandingkan.

ISAC merupakan program hiburan yang menghadirkan para bintang idol Kpop top di Korea Selatan. Mereka akan berkompetisi di berbagai cabang olahraga dan menciptakan banyak topik dan rekor baru setiap tahunnya.

Menurut laporan Newsis, tahun ini akan ada lima cabang olahraga yang diadakan, yakni atletik, panahan (archery), futsal, dancesport, dan breakdance. Spesialnya, breakdance menjadi kategori baru tahun ini yang sekaligus menjadi kategori baru pula yang ada di Olimpiade Paris 2024.

Dengan demikian, antusiasme untuk Olimpiade Paris 2024 diperkirakan akan berlanjut hingga liburan Chuseok dengan hadirnya kategori breakdance di ISAC 2024. Breakdance akan menampilkan campuran genre yang diusung pada idol Kpop.

Acara ini nantinya akan dipandu oleh Jeon Hyun Moo, Lee Chan-won, Kang Daniel, dan Hae-won NMIXX. Sementara itu, rapper DinDin dan Sieun (STAYC) akan menjadi MC di dalam stadion.

Sebagai informasi, ISAC 2024 akan menjadi ajang reuni bagi beberapa idol Kpop untuk saling bertemu dan berkompetisi. Tayangan hiburan ini sebelumnya menjadi acara hiburan yang ditunggu saat Chuseok (Hari Thanksgiving Korea).

ISAC yang pertama kali digelar pada liburan Chuseok 2010 ini langsung menerima cinta yang besar dari pemirsa. Hingga setiap tahunnya, acara ini digelar melalui program liburan spesial.

Sebelum hiatus, ISAC terakhir kali digelar saat episode spesial Chuseok pada 2022. Karena pandemi, ISAC diadakan dalam bentuk talkshow yang mengulas video-video highlight Tahun Baru Imlek 2021.
Setelah hiatus dua tahun, akhirnya para penggemar Kpop akan kembali menyaksikan keseruan ISAC.

Tak berkompetisi, para penggemar juga menunggu interaksi sesama idol mereka. ISAC 2024 akan direkam pada Agustus 2024 dan dijadwalkan tayang selama liburan Chuseok 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini