Sukses

Intip, 6 Rekomendasi Tempat Kencan di Yogyakarta

Berkencan tidak hanya dilakukan dengan makan malam romantis saja tetapi juga bisa berwisata dan melakukan aktivitas menarik. Berikut ini 6 inspirasi tempat kencan menarik yang ada di Yogyakarta.

Liputan6.com, Bandung - Kota Yogyakarta atau dikenal juga dengan Jogja merupakan salah satu daerah yang menjadi destinasi populer untuk berlibur di Indonesia. Kota ini berlokasi di Pulau Jawa dan terkenal dengan kebudayaan serta sejarahnya.

Yogyakarta juga dikenal dengan penduduknya yang ramah dan suasana kotanya yang mengesankan. Bahkan kota ini juga menjadi destinasi menarik untuk melakukan kencan romantis bersama pasangan.

Terdapat banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan bersama pasangan saat berkencan di Yogyakarta. Misalnya menyewa sepeda untuk berkeliling di sekitar kota Jogja atau Candi Prambanan.

Kemudian menikmati setiap keindahan sudut kotanya dengan bersantai dan menghabiskan waktu bersama. Beberapa tempat juga ada yang menyediakan aktivitas menarik dan penuh budaya salah satunya menonton wayang kulit.

Selain itu kota ini juga memiliki sejumlah kegiatan menarik untuk dilakukan bersama pasangan. Di antaranya mengikuti workshop menyenangkan yang bisa menciptakan kenangan bersama hingga oleh-oleh yang berkesan.

Sebagai informasi menikmati waktu berkencan bersama pasangan mempunyai banyak hal positif yang baik untuk hubungan. Pasalnya berkencan bisa memperkuat hubungan emosional di antara pasangan.

Bahkan bisa lebih mengenal satu sama lain lebih dalam serta menciptakan kenangan yang manis bersama untuk diceritakan kembali. Berkencan juga memberikan kesempatan pada pasangan untuk menghidupkan kembali hubungan semakin segar.

Terutama untuk menjauhkan kebosanan dan rutinitas yang berbeda agar hubungan tetap menyenangkan. Berdasarkan dari beberapa sumber berikut ini rekomendasi tempat berkencan bersama pasangan di Yogyakarta yang telah dirangkum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Kencan di Yogyakarta

1. Cleverlli Art Studio

Cleverlli Art Studio bisa menjadi pilihan untuk berkencan dengan pasangan di Yogyakarta. Pasalnya tempat ini memiliki konsep yang unik untuk mengajak para pengunjungnya mencoba melukis splat, pendulum, hingga bearbrick painting.

Tentunya aktivitas tersebut akan memberikan kenangan yang lebih berkesan bersama pasangan. Para pengunjung juga bisa mewarnai gantungan kunci dengan karakter yang unik dan menarik.

Lokasinya berada di Jl. Asem Gede No.17, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari pukul 13.00 hingga 20.00 WIB.

2. Boulder Trampoline Park SCH

Menikmati permainan trampoline mungkin identik dengan aktivitas yang disukai oleh anak-anak. Namun saat ini bermain trampoline juga menarik untuk dijadikan destinasi berlibur bersama pasangan.

Adapun Trampoline Park SCH menjadi tempat bermain yang tidak hanya bisa dimainkan oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa. Aktivitas ini akan membawa pasangan aktif bergerak dan bersenang-senang.

Trampoline Park SCH berlokasi di Sleman City Hall, Jl. Gito Gati, Denggung, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Firstplay

Firstplay merupakan destinasi ketiga yang bisa jadi inspirasi berkencan dengan pasangan untuk melakukan aktivitas bermain game. Pasalnya tempat ini terkenal sebagai tempat rental PS Jogja dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu Firstplay mempunyai area dan desain tempat yang menarik dan nyaman untuk bermain bersama pasangan. Terdapat beberapa pilihan ruangan yang bisa dipilih untuk bermain.

Lokasi Firstplay ada di Jl. Perumnas 3-31, Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka pukul 09.00 hingga 03.00 WIB.

4. Ground Zero

Ground Zero bisa menjadi inspirasi untuk berkencan bersama pasangan untuk melakukan sejumlah aktivitas. Diketahui tempat ini menyediakan arena Billiard hingga Bowling yang menyenangkan.

Tentunya aktivitas tersebut tidak hanya memberikan pengalaman yang unik tetapi juga kenangan yang tidak terlupakan. Melansir dari media sosialnya Ground Zero menjadi tempat yang memiliki bowling lane terpanjang di Jogja.

Ground Zero Jogja berlokasi di Jl. Ring Road Utara, Sanggrahan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari. Pada hari biasa buka pukul 10.00 hingga 02.00 WIB sementara akhir pekan buka pukul 12.00 hingga 02.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Buku Akik

Bagi pasangan yang suka membaca buku wajib mengunjungi Buku Akik sebagai destinasi berkencan. Pasalnya tempat ini terkenal sebagai toko buku independen yang menjual beragam koleksi buku dari yang langka hingga terbaru.

Selain itu desain toko di tempat ini dibuat memberikan nuansa yang nyaman untuk memilih buku. Tempatnya juga cukup populer dijadikan destinasi berkencan anak muda di Yogyakarta.

Lokasi Buku Akik berada di Jl. Kaliurang Km 12, Gg. Besi Raja No. 60 D, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB kecuali di hari Sabtu buka pukul 10.15 dan di hari Minggu buka pukul 11.00 WIB.

6. Sarsa Chill & Creative Space

Sarsa Chill & Creative Space bisa menjadi pilihan untuk berkencan bersama pasangan karena menawarkan tempat untuk membuat karya seni unik. Para pengunjungnya bisa membuat serangkaian karya seni seperti melukis pot, melukis di kanvas, melukis tote bag, dan lain-lain.

Kemudian tempat ini menyediakan paket menarik untuk melukis yang bisa dipilih oleh para pengunjung. Hasil kreasinya juga dapat dibawa pulang oleh para pengunjung sehingga memberikan kenangan tersendiri untuk pasangan.

Lokasinya berada di Nglengkong, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini