Sukses

Kebahagiaan Parman, CS di Kejati Riau Dapatkan Bantuan Rumah Baru

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa menjadi berkah bagi seorang cleaning service di Kejati Riau karena mendapatkan bantuan pembuatan rumah bekerjasama dengan Baznas Riau.

Liputan6.com, Pekanbaru - Parman pada tahun ini berumur 62 tahun. Diusia senjanya, pria yang bekerja sebagai cleaning service (SC) di kantor Kejati Riau itu tidak pernah punya rumah sendiri.

"Selama ini ngontrak, tinggal di Kabupaten Kampar, bukan Pekanbaru," kata Parman, Kamis siang, 18 Juli 2024.

Bagi Parman, punya rumah sendiri ibarat mimpi yang sulit terwujud, apalagi dengan penghasilannya. Kini, harapan tersebut bisa digapainya seiring dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa  ke 64.

Dihari bersejarah bagi kejaksaan di Indonesia ini, Parman mendapatkan rumah dari Kejati Riau bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz). Dia dibangunkan rumah di Jalan Tenayanjaya, RW 02, Kelurahan Industri Tenayan, Kota Pekanbaru.

Peletakan batu pertama pondasi rumah untuk Parman dilakukan Kepala Kejati Riau Akmal Abbas serta perwakilan dari Baznas Riau. Parman terlihat bahagia ketika Akmal menyatakan rumah itu akan diselesaikan secepatnya.

"Alhamdulillah akhirnya nanti punya rumah, selama ini belum punya rumah sendiri," kata Parman.

Parman mengaku sudah 6 tahun bekerja sebagai tukang bersih-bersih di gedung Kejati Riau. Sebelum itu, Parman tidak pernah bekerja tetap untuk menyambung hidup keluarganya.

Parman berharap rumah itu nantinya menjadi kado menghabisi sisa umur di hari tua. Rumah tak jauh dari sebuah pesantren itu nantikan ditempati Parman bersama istri, 3 anak kandung dan 3 anak angkatnya.

"Anak angkat itu masih keluarga, saat itu orangtuanya meninggal, saya yang rawat," cerita Parman.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamat Hari Bhakti Adhyaksa

Parman tak lupa mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa bagi jajaran Kejati Riau serta Selamat Ulang Tahun ke 24 bagi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejati Riau.

Sementara itu, Akmal Abbas menyatakan program membuat rumah ini menjadi berkah bagi Parman. Parman mendapatkan rezeki itu setelah dinilai patut menerimanya.

"Kebetulan Pak Parman ada tanah, syaratnya itu, harus tanah sendiri," ucap Akmal didampingi sejumlah jajaran Kejati Riau.

Dalam Hari Bhakti Adhyaksa ini, Kejati juga punya kegiatan sosial lainnya berupa bedah rumah. Khusus Parman adalah membangun rumah dari pondasi hingga jadi seutuhnya.

"Kalau bedah rumah lain lagi, syaratnya harus rumah sendiri, ini kerjasama dengan Baznas Riau, ada 5 rumah, nanti ada 4 lagi," jelas Akmal.

Akmal menyatakan kegiatan bangun serta bedah rumah ini akan diadakan setiap tahun. Selain rumah, ada juga kegiatan bakti sosial lainnya berupa bantuan ke panti jompo, khitanan massal dan lainnya.

"Arahan pimpinan dilakukan sederhana tapi langsung menyentuh ke sosial masyarakat," kata Akmal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini