Sukses

Bertajuk Muse, Album Kedua Jimin BTS Diluncurkan

Album ini bertema cinta termasuk lagu utama Who, Rebirth Intro, Interlude:Showtime, Slow Dancing, Smeraldo Garden Marching Band, Be Mine dan Closer Than This.

Liputan6.com, Bandung - Album kedua Jimin BTS telah resmi dirilis pada Jumat (19/7/2024) pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB bertajuk Muse.

Album baru ini dirilis Jimin BTS setelah 1 tahun 4 bulan album pertama Face dirilis. Album Muse ini mengungkapkan perjalanan Jimin dalam mencari inspirasi.

Dilansir Kpop Chart, album ini bertema cinta termasuk lagu utama Who, Rebirth Intro, Interlude:Showtime, Slow Dancing, Smeraldo Garden Marching Band, Be Mine dan Closer Than This.

Melalui album barunya, Jimin BTS menceritakan bahwa dia mencoba berbagai hal untuk menemukan cinta dan terkadang mengembara.

Berbagai musisi yang ikut berpartisipasi dalam album kedua Jimin BTS termasuk Pdog, GHSTLOOP, dan Jon Belion.

Prosedur utama Pdog mengungkapkan melalui agensi Bighit proses produksi dan cerita di balik layar "Muse".

"Kami fokus untuk mencerminkan perasaan Jimin BTS saat bekerja dalam musik," kata Pdog.

"Saya bekerja di Los Angeles, dan mungkin karena perasaan yang diberikan kepada saya di kota ini lagu-lagu dengan energi yang positif," tambahnya.

Rilis Video Teaser

Pada tanggal 16 Juli pukul 22.00 WIB atau tanggal 17 Juli pukul 00.00 KST video teaser album kedua Jimin BTS sebelumnya telah dirilis.

Video yang diunggah tersebut berjudul "Who" dari album kedua "Muse" yang di unggah melalui akun resmi YouTube HYBE LABEL.

Video tersebut permainan gitar berirama di atas langkah kaki Jimin BTS yang berada di jalan yang dipenuhi asap.

Suara hentakan sepatu Jimin BTS dan suara lainnya berjalan di kegelapan biru berbaur seperti sebuah lagu.

Saat kakinya berhenti di seberang jalan, gitarnya pun berhenti bermain, dan tidak lama kemudian Jimin BTS bernyanyi. "Who is my heart waiting for?" (siapa yang ditunggu hatiku?) liriknya berbunyi.

Kombinasi latar belakang malam New York City dan permainan gitar indah menumbuhkan harapan untuk episode utama dari video musik.

Judul lagu "Who" merupakan lagu yang bergenre RandB hip-hop dan menampilkan pantulan yang kuat dan permainan gitar.

Selain itu, iramanya memiliki kesan seksi dan kuat, tetapi pesan lagu ini memiliki makna warna cinta murni yang mengatakan, "Saya ingin menemukan cinta sejati."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Posisi Puncak di Star Ranking

Sebelumnya, Jimin BTS mempertahankan popularitasnya dalam pemungutan suara dilakukan pada tanggal 11 Juli-18 Juli di Star Ranking pukul 3 sore KST.

Jimin BTS menduduki peringkat pertama sebagai Idola Pria di Star Ranking selama 142 minggu berturut-turut.

Jimin BTS meraih posisi pertama dengan jumlah 45.477 suara pada minggu kedua bulan Juli. Secara khusus Jimin BTS tetap berada di puncak klasemen selama 142 minggu berturut-turut.

Sejak dimulainya pemungutan suara ini Jimin BTS memamerkan pengaruhnya secara global. Selain itu, yang berada di peringkat kedua diraih oleh Lee Junho 2PM dan peringkat ketiga diraih oleh Seokjin BTS.

Star Ranking merupakan peringkat suara dimana penggemar secara langsung memilih bintang favorit mereka.

Bintang yang meraih posisi pertama selama 4 minggu berturut-turut akan dihadiahkan iklan papan elektronik di luar ruangan. (Arie Nugraha)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.