Sukses

Dukung Pembangunan, HD Hyundai Construction Equipment Bangun Fasilitas Terintegrasi di Balikpapan

Langkah HD Hyundai Construction Equipment untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia dan mendukung proyek-proyek infrastruktur yang berkembang pesat di wilayah Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Balikpapan - HD Hyundai Construction Equipment, perusahaan alat berat dan suku cadang asal Korea Selatan, siap memperluas usahanya dengan membangun fasilitas terintegrasi di kawasan Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Secara seremoni, Ground Breaking HD Hyundai Construction Equipment Facility dilakukan, Minggu (21/7/2024) di area Hyundai Facility, Jalan Soekarno Hatta Km 13, Balikpapan Utara.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya HD Hyundai Construction Equipment untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia dan mendukung proyek-proyek infrastruktur yang berkembang pesat di wilayah tersebut.

Global CEO HD Hyundai Construction Equipment, Choi Cheol Gon mengatakan, fasilitas terintegrasi ini diharapkan akan menjadi pusat layanan yang menyediakan penjualan, pelatihan, perawatan, perbaikan, dan penyediaan suku cadang untuk alat berat yang digunakan dalam industri konstruksi dan pertambangan.

Menurutnya, acara peletakan batu pertama ini sangat bermakna bagi perusahaan. “Kami mengucapkan terima kasih kehadiran para tamu undangan,” imbuhnya.

Pihaknya juga memberi apresiasi kepada Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik karena membuka pintu untuk berinvestasi di Kaltim. “Kami berusaha keras menginvestasikan sumber daya kami untuk meningkatkan pelayanan kami di Indonesia. Pasar Indonesia bagi kami sangat penting. kehadairan kami disini juga untuk memberikan pelatihan dan keterampilan,” katanya.

Ia menyebutkan, melalui HD Hyundai Construction Equipment Balikpapan Facility, mitra dapat belajar dan berkembang. Jadi tidak hanya penjualan, layanan purna jual juga diberikan sehingga berkontribusi kepada masyarakat dan perusahaan.

“Apalagi, Kalimantan Timur merupakan daerah industri dan pertambangan. Kebutuhan alat berat tentu tinggi. Kami melihat, HD Hyundai Construction Equipment harus hadir di sini. Tentu ini termasuk strategi perluasan pasar kami dan layanan kepada konsumen kami,” terangnya.

Ia juga meyakini perekonomian domestik masih menunjukkan tren pertumbuhan yang cukup baik. Begitu pula dengan harga komoditas internasional batu bara diyakini masih akan stabil. Ditambah, pembangunan konstruksi di Kaltim juga cukup baik. “Sehingga, kami tidak ragu untuk menanamkan investasi ini di Kaltim,” imbuhnya.

Dengan fasilitas ini, HD Hyundai Construction Equipment berharap dapat meningkatkan efisiensi operasional dan memastikan ketersediaan alat berat dalam kondisi optimal bagi para pelanggannya di Kaltim khususnya.

Selain itu, proyek pembangunan fasilitas terintegrasi ini juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah.

HD Hyundai Construction Equipment berkomitmen untuk menerapkan standar tinggi dalam keselamatan kerja dan kualitas konstruksi selama pelaksanaan proyek ini.

"Ini adalah langkah penting bagi HD Hyundai Construction Equipment dalam mendukung pertumbuhan infrastruktur dan ekonomi di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur. Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik bagi para pelanggan kami dan turut serta dalam pembangunan ekonomi lokal," katanya.

Dengan pembangunan workshop alat berat ini, HD Hyundai Construction Equipment menunjukkan komitmennya untuk terus berinvestasi di Indonesia dan memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin dalam industri konstruksi global.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaltim Masih Dipercaya Para Investor

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, mengatakan, pihaknya menyambut baik, Kaltim masih dipercaya menjadi magnet bagi para investor. “Pertumbuhan ekonomi kami sedang positif, sektor konstruksi memberi penyumbang cukup tinggi. Untuk itu kami terus menyambut baik investor yang masuk,” katanya.

Pada triwulan pertama 2024, pertumbuhan ekonomi di Kaltim tembus 7,3% (yoy) atau diatas pertumbuhan ekonomi nasional yakni 5,6% (yoy). “Pertumbuhan ekonomi kami sedang positif, sektor konstruksi memberi penyumbang cukup tinggi. Untuk itu kami terus menyambut baik investor yang masuk. Tentunya perusahaan penunjangnya tertarik berinvestasi seperti yang dilakukan HD Hyundai Construction Equipment ini,” katanya.

Ia menyebutkan, mereka membangun fasilitas terintegrasi ini karena melihat peluang ke depan di Kaltim sangat bagus. Pastinya berdampak positif bagi Kaltim, utamanya kepada pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah.

“Untuk berinvestasi tentu, mereka berkompetisi dengan perusahaan lainnya. Kami memberikan kemudahan tentunya bagi mereka. Hadirnya HD Hyundai Construction Equipment akan mendorong investasi lainnya. Kemudian, berimbas positif juga kepada Kawasan Industri Karingau. Investor tentu akan lebih banyak melihat kawasan ini,” terangnya.

Selain itu, kehadiran HD Hyundai Construction Equipment membantu terciptanya tenaga kerja baru. Sumber daya manusia Kaltim tentu siap, pasalnya, Kaltim sudah memiliki BLKI yang siap memberikan pasokan tenaga kerja.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan serah terima unit R850LC-9 kepada PT Mitra Indah Lestari.

Kegiatan Ground Breaking ini langsung dihadiri, Global CEO HD Hyundai Construction Equipment, Choi Cheol Gon, Jason Byun, Vice President International Sales HD Hyundai Construction Equipment, Bae Yeon Ju, Chief Financial Officer HD Hyundai Construction Equipment, kemudian Presiden Direktur HD Hyundai Construction Equipment Indonesia, Chae Hee Bum. Turut dihadiri juga Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kalimantan Timur, Fahmi Prima, dan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.