Sukses

Dari BTS hingga BLACKPINK, Ini 5 Grup Kpop Populer yang Bakal Comeback 2025

Kabar comeback mereka menjadi angin segar para pencinta Kpop (Kpopers) setelah sekian lama grup favorit mereka tidak merilis karya baru sebagai grup. Berikut deretan grup Kpop comeback 2025 mendatang:

Liputan6.com, Yogyakarta - Deretan grup Kpop populer bakal comeback bersamaan pada 2025. Mereka adalah deretan grup yang populer di era generasi ke-2 dan ke-3 di industri musik Kpop.

Kabar comeback mereka menjadi angin segar para pencinta Kpop (Kpopers) setelah sekian lama grup favorit mereka tidak merilis karya baru sebagai grup. Berikut deretan grup Kpop comeback 2025 mendatang:

1. BTS

Rencana comeback BTS pada 2025 sudah digaungkan sejak pertama kali mereka mengumumkan akan istirahat sebagai grup Kpop. Setelah merilis album bertajuk Proof, BTS resmi vakum sebagai grup untuk menjalani wajib militer (wamil).

Sebelum wamil, mereka telah menggelar konser gratis di Busan bertajuk BTS in BUSAN. Konser yang digelar pada Oktober 2022 itu didukung oleh Busan Metropolitan City Serta Panitia Lelang 2039 Busan World Expo.

Adapun dalam konten BTS FESTA 2022, masing-masing member telah menyiapkan album solo mereka. Meski hiatus sebagai grup, sepanjang masa wamil, masing-masing member BTS telah merilis karya solo mereka, termasuk album, lagu kolaborasi, film, pameran, dan lainnya.

2. EXO

Salah satu member EXO, Suho, sempat mengatakan bahwa EXO akan comeback dengan full member. Hal tersebut ia ungkapkan saat menggelar fan meeting pada April lalu.

Rencana comeback dengan full member ini menyusul jadwal selesainya masa wamil dua membernya, Kai dan Sehun. EXO rencananya bakal comeback dengan tur dunia dan merilis album baru.

EXO terakhir kali merilis karya pada 2023. Saat itu, grup asuhan SM Entertainment ini merilis album bertajuk Exist. Meski beberapa member telah meninggalkan agensi, tetapi mereka dipastikan akan tetap mengikuti kegiatan grup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2NE1

3. 2NE1

2NE1 merupakan grup Kpop generasi ke-2 yang debut pada 2009. Setelah 15 tahun lamanya, grup beranggotakan CL, Dara, Park Bom, dan Minzy ini bakal kembali menyapa penggemar pada 2025.

Kabar ini disampaikan oleh pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, melalui interview singkat yang diunggah di kanal YouTube YG Entertainment. Ia mengatakan, member 2NE1 ingin menggelar konser dalam rangka merayakan anniversary ke-15 tahun mereka.

Konser 2NE1 dimulai di Seoul pada Oktober 2024 dan akan dilanjutkan di Osaka dan Tokyo pada November dan Desember 2024. Sebelumnya, mereka sempat reuni di Coachella 2022. Saat ini, agensi dan 2NE1 juga sedang menyiapkan konser tur dunia.

4. BLACKPINK

Tak hanya 2NE1, Yang Hyun Suk juga mengatakan salah satu pilar YG Entertainment lainnya juga akan comeback pada 2025. Adalah BLACKPINK yang bakal comeback 2025 mendatang.

Pada tahun tersebut juga merupakan tahun dimulainya konser tur dunia grup Kpop beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa itu. BLACKPINK terakhir kali merilis album Born Pink pada 2022.

Saat ini, seluruh member BLACKPINK sedang disibukkan dengan kegiatan individu. Mereka juga telah berada di agensi berbeda untuk kegiatan solo, tetapi tetap di bawah naungan YG Entertainment untuk aktivitas grup.

5. WINNER

Dalam video yang sama, Yang Hyun Suk juga mengatakan bahwa WINNER akan comeback pada 2025. Rencana ini menyusul jadwal Yoon dan Mino yang akan menyelesaikan wajib militernya pada akhir Desember 2024.

WINNER terakhir kali merilis mini album keempat berjudul Holiday pada 2022. Sebelum dua membernya berangkat wamil, WINNER juga sempat mengunggah konten bersama pada 2023.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.