Sukses

Gelar Family Gathering, Kerukunan Keluarga Besar Solo Kukuhkan Pengurus Baru

Sejak berdiri tahun 1993, KKBS kini resmi memiliki struktur kepengurusan yang sah.

Liputan6.com, Makassar - Kerukunan Keluarga Besar Solo (KKBS) yang merupakan garis keturunan dari Lamattaya Petta Ngasing Pabbicara Solo menggelar family gathering di Kawasan Beba, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan pada 20-21 Juli 2024. Kegiatan ini dihadiri lebih 300 anggota keluarga besar yang tersebar di penjuru tanah air. 

Ketua panitia kegiatan Andi Makmur Burhanuddin menjelaskan bahwa selain menggelar family gathering, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka pengukuhan Andi Abdul Hafid Mulana sebagai ketua KKBS periode 2024-2027.

"Sejak berdirinya KKBS tahun 1993, untuk pertama kalinya dikukuhkan ketua KKBS dan langsung dikukuhkan oleh dewan pendiri Andi Burhanuddin Muin," kata Makmur, Senin (22/7/2024). 

Makmur menjelaskan bahwa kegiatan family gathering dan pengukuhan ini berlangsung meriah. Apalagi ratusan anggota keluarga dari keturunan Petta Pabbicara Solo yang tersebar di penjuru Indonesia hadir dalam kegiatan tersebut. 

"Ada banyak kegiatan yang menyenangkan kami buat termasuk games dan lain sebagainya. Sekitar 300-an yang hadir dan itu sebenarnya baru sebagian saja dari anggota keluarga besar kami," ungkapnya. 

Caleg terpilih dari Partai PKB Kota Makassar ini juga menuturkan bahwa KKBS kini secara resmi telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0003646.AH.01.07 Tahun 2024 sebagai suatu perkumpulan yang diakui oleh negara. 

"Alhamdulillah kita memang kita secara struktur sudah terbentuk dan terdaftar di Kemenkumham," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Struktur Kepengurusan KKBS

Sementara itu, Ketua KKBS Andi Abdul Hafid Mulana mengucapkan rasa syukurnya setelah dikukuhkan menjadi ketua. Ia pun mengaku ke depannya akan secara rutin menggelar kegiatan-kegiatan yang bisa memupuk ikatan keluarga besar dari garis keturunan pejuang kemerdekaan di Kabupaten Bone tersebut. 

"Alhamdulillah kemarin sudah dikukuhkan sebagai ketua KKBS periode 2024-2027. Insya Allah kami akan menjaga amanah yang diberikan ini," ucapnya. 

Untuk diketahui, selain Andi Abdul Hafid Mulana yang dikukuhkan sebagai ketua, kegiatan itu juga mengukuhkan Andi Arifin sebagai Ketua I, Andi Zainuddin sebagai Ketua II, Andi Juhasmi sebagai ketua III. 

Lalu Andi Harun Nur sebagai Sekretaris, Andi Ulfana Agoes Salim sebagai Wakil Sekretaris I, dan Andi Nuralim sebagai Wakil Sekretaris II. Kemudian Andi Rahmawati sebagai Bendahara, Andi Sayang S sebagai Wakil Bendahara I serta Andi Huriana sebagai Wakil Bendahara II. 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.