Sukses

Aulia Rachman Resmi 'Ganti Baju', Bergabung ke PSI dan Mundur dari Gerindra

Aulia Rachman resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Aulia juga secara resmi telah mengundurkan diri dari Partai Gerindra, Kamis (25/7/2024).

Liputan6.com, Medan Aulia Rachman resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Aulia juga secara resmi telah mengundurkan diri dari Partai Gerindra, Kamis (25/7/2024).

Bergabungnya Aulia Rachman ke PSI yang saat ini dipimpin Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum turut diposting di Instagram @psi_id.

"Benar, hari saya telah mengundurkan diri dari Gerindra dan bergabung ke PSI," ungkap Aulia Rachman kepada wartawan.

Kata Aulia Rachman, yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Medan, surat pengunduran dirinya dari Gerindra telah diberikan kepada anggotanya ke DPW Gerindra Sumut.

"Per hari ini sudah memberikan surat pengunduran diri ke DPW Gerindra melalui anak buah kita, dan ada bukti serah terimanya," ungkapnya.

Pantauan Liputan6.com, postingan PSI di Instagram resminya terkait bergabungnya Aulia Rachman, turut dibubuhi caption, "Wakil Wali Kota Medan Bro Aulia Rachman, resmi menjadi anggota PSI. Mas Ketum Kaesang memakaikan jaket PSI untuk Bro Aulia."

"Alasan saya masuk PSI sederhana. Indonesia Emas 2024 harus dikuasai kaum milenial. PSI, notabene, adalah anak-anak muda yang kreatif. Insya Allah, Saya juga membantu untuk menuju Indonesia Emas, Indonesia yang lebih baik lagi ke depan," kata Bro Aulia di DPP PSI, Kamis 25 Juli 2024.

"Pada Pilkada Kota Medan 2020, Bro Aulia mengundurkan diri dari DPRD Kota Medan dan maju mendampingi Bro Bobby Nasution."

"Sebelumnya, Bro Aulia merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Maju Pilkada Medan

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, menyatakan siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 pada Pemilihan Wali Kota atau Pilwalkot Medan yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang. Aulia yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut), juga menegaskan siap 'ganti baju' untuk maju dalam kontestasi politik untuk menjadi orang nomor 1 di Balai Kota Medan.

"Dalam Pilkada Medan nanti, saya insya Allah siap maju," kata Aulia Rachman saat diwawancarai sejumlah jurnalis di salah satu kafe di bilangan Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (3/7/2024).

Disisnggung mengenai partai atau koalisi yang akan mendukungnya, Aulia Rachman optimis pasti ada partai atau perahu yang akan mendukungnya dalam perjalanan kampanye.

"Ya, insya Allah pasti ada yang mendukung," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Siap 'Ganti Baju'

Untuk meraih kemenangan di Pilwalkot Medan, Aulia Rachman juga menyatakan kesiapannya untuk 'ganti baju'. Diungkapkan Aulia, dia akan mengubah perannya dari wakil wali kota menjadi wali kota.

"Yang jelas, kita siap untuk berubah. Jika memungkinkan, sekarang kita siap ganti baju," tegasnya.

Keputusan Aulia Rachman untuk maju Pilwalkot Medan menjadi perhatian bagi masyarakat dan politisi setempat. Dengan jejak rekamnya yang kuat sebagai Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman diyakini memiliki pengalaman dan kualifikasi yang memadai untuk memimpin Ibu Kota Sumatera Utara (Sumut).

Diketahui, persaingan di Pilwalkot Medan kemungkinan akan ketat, dan akan menarik untuk melihat bagaimana Aulia Rachman serta tim kampanye akan mempersiapkan dan menjalankan strategi mereka untuk memenangkan hati pemilih di Kota Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini