Sukses

6 Brand Jeans Lokal Berkualitas yang Tembus Pasar Internasional

Jeans bisa digunakan sebagai bahan celana, rok, vest, hingga jaket. Pelengkap penampilan ini memang praktis dan mudah dipadupadankan, sehingga masih tetap menjadi incaran di dunia fesyen.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jeans merupakan salah satu item fesyen yang tak pernah lekang oleh waktu. Tak heran, saat ini banyak brand jenas yang bertumbuh, tak terkecuali brand-brand lokal.

Jeans bisa digunakan sebagai bahan celana, rok, vest, hingga jaket. Pelengkap penampilan ini memang praktis dan mudah dipadupadankan, sehingga masih tetap menjadi incaran di dunia fesyen.

Tak hanya memproduksi produk jeans berkualitas, beberapa brand lokal juga berhasil menembus pasar internaisonal. Mengutip dari kemenparekraf.go.id, berikut deretan brand jeans lokal yang berhasil menembus pasar internasional:

1. AYE & CO.

AYE & CO. merupakan brand lokal asal Jakarta yang memiliki berbagai macam koleksi pakaian menarik, mulai dari celana jeans, kaus, hingga jaket denim. AYE & CO. sudah membawa produk-produk andalannya yang berkualitas ke berbagai negara di luar negri, seperti beberapa negara di Asia Tenggara, Tiongkok, hingga Amerika Serikat. 

2. KIND Denim

KIND Denim merupakan brand jeans lokal yang memiliki daya tarik tersendiri. Merek ini mengusung konsep sustainable fashion. Koleksi jeans dari KIND menggunakan bahan-bahan dan proses produksi yang ramah lingkungan.

Hal ini bisa dilihat dari pemilihan bahan denim yang terbuat dari 100 persen katun organik, benang celup, limbah kapas, serta kapas daur ulang. KIND Denim memiliki berbagai jenis produk fesyen, di antaranya celana denim, jaket, rompi, hingga kemeja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mischief Denim

3. Mischief Denim

Mischief Denim adalah merek lokal legendaris yang sudah berdiri sejak 2006. Setiap koleksi Mischief Denim memiliki ciri khas tersendiri, yakni garis lengkung atau arcuates di bagian belakang celana.

Merek ini juga memiliki koleksi celana yang cukup komplet, mulai dari model skinny jeans, narrow leg, boot cut, straight leg, dan lainnya.

4. Oldblue Co.

Oldblue Co. mengusung tema vintage american workwear. Konsep tersebut menjadikan merek ini sebagai salah satu brand lokal yang memiliki berbagai macam koleksi jeans berkualitas terbaik.

Oldblue Co. memproduksi raw denim atau denim dengan bahan baru yang baru saja selesai ditenun di pabrik. Bahan tersebut langsung dijahit sampai menjadi celana siap pakai. Sudah ada sejak 2010, saat ini Oldblue Co. sukses menjual produknya sampai ke pasar internasional Amerika, Tiongkok, Thailand, dan negara-negara Eropa.

5. Pot Meets Pop

Pop Meets Pop merupakan brand jeans asal Bandung, Jawa Barat. Sudah berdiri sejak 2008, merek ini memiliki daya tarik berupa model potongan klasik (classic cutting) yang dipadukan dengan desain timeless.

Dengan ciri khas tersebut, produk Pot Meets Pop pun bisa dipadukan dengan atasan apa pun, kapan pun, dan di mana pun. Saat ini, Pot Meets Pop tidak hanya menghadirkan berbagai koleksi jeans, tetapi juga kaus, topi, hoodie, hingga vest.

6. Sage Denim

Sage Denim merupakan brand jeans lokal yang kerap menjadi incaran para traveler karena menghadirkan berbagai koleksi jeans yang terinspirasi dengan aktivitas outdoor dan alam bebas. Hal itu juga bisa dilihat dari desain produknya yang memiliki unsur pemandangan alam, seperti hutan dan gunung.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.