Sukses

Habiburokhman: Pencalonan Agustiar Sabran di Pilkada Kalteng Sudah Final

Wakil Ketua Partai Gerindra, Habiburokhman menegaskan pencalonan Agustiar Sabran di Pilgub Kalimantan Tengah sudah final. Mahkamah Partai Gerindra akan menindak oknum kader yang menolak keputusan partai.

Liputan6.com, Palangka Raya - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan keputusan mengusung Agustiar Sabran di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah sudah final. Partai akan menindak tegas oknum internal yang berupaya menghalangi keputusan tersebut.

“Dukungan Pak Prabowo dan Partai Gerindra kepada Agustiar sudah final. Kami akan menindak tegas apabila ada oknum kader yang memboikot pencalonan Agustiar,” kata Habiburokhman dihubungi dari Palangka Raya, Sabtu (27/7/2024).

Sebelumnya, puluhan orang yang merupakan kader dan simpatisan Partai Gerindra menggelar aksi di depan kantor DPD Gerindra Kalteng. Mereka meminta partai untuk mengevaluasi keputusan pengurus pusat yang mengusung Agustiar Sabran dan Edy Pratowo di pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2024 ini.

Habiburokhman menegaskan, Mahkamah Partai Gerindra akan memanggil dan menindak pengurus Gerindra yang menolak pencalonan Agustiar. Dia meminta untuk seluruh kader di Kalimantan Tengah agar all out memenangkan pasangan yang diusung partai di pemilihan nanti.

Sementara itu, saat dihubungi salah satu wartawan, Agustiar Sabran menolak komentarnya dikutip. Dia beralasan hal tersebut untuk menjaga suhu politik di Kalteng agar tetap sejuk.

Untuk diketahui, Habiburokhman merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR-RI masa bakti 2019-2024 dari Partai Gerindra. Habiburokhman satu komisi dengan Agustiar Sabran yang sebelumnya melaju ke senayan melalui PDI Perjuangan.

Agustiar juga merupakan kakak kandung dari Gubernur Kalteng saat ini, Sugianto Sabran, diketahui telah mundur dari PDI Perjuangan. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto yang mengatakan Agustiar bukan anggota sejak 7 Juni 2024.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.