Sukses

Capaian Jateng di Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Rofik Wahyu Hidayat, mahasiswa SV Undip yang mewakili zona Jawa Tengah membawa pulang medali.

Liputan6.com, Semarang - Rofik Wahyu Hidayat, mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Rekayasa Kimia Industri, Semester 6, Sekolah Vokasi Undip sukses meraih juara tiga untuk kategori Program Diploma dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres 2024). Pelaksanaan final dilakukan secara luring di Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 24 sampai 28 Juli 2024.

Dekan SV Undip Prof Dr Ir Budiyono, MSi mengucapkan selamat dan  bersyukur atas capaian Rofik Wahyu Hidayat.

"Ini akan menjadi contoh dan inspirasi mahasiswa lain untuk menopang kemajuan Undip," katanya.

Acara ditutup oleh Staf Ahli Bidang Manajemen Talenta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Tatang Muttaqin, S.Sos.,M Ed, Ph.D.

Tatang Muttaqin, mengatakan bahwa siapapun yang masuk Pilmapres merupakan capaian yang luar biasa. Mereka ada dalam level terbaik dan mahasiswa terbaik di Indonesia. '

"Adik-adik merupakan talenta yang akan menjadi pemenang di bidangnya. Tidak hanya kemampuan sosial, akademik dan portopolio, tapi semua lini,'' katanya.

Menurut Tatang, pengembangan talenta merupakan salah satu bentuk untuk mengembangkan kegiatan di kampus. Sehingga mahasiswa bisa ditempa di bidangnya. Menghasilkan hard skill dan soft skill yang berdampak pada masyarakat luas.

Pilmapres merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dan berlangsung setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan fokus program Sarjana dan Diploma. Pada final ini tersaring 31 mahasiswa dari 28 perguruan tinggi yang ikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.