Sukses

Nikson Nababan Mengaku Tak Bisa Melakukan Apapun Tanpa Dukungan Masyarakat

Nikson Nababan, mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode, menyabet penghargaan pada malam apresiasi Satu Inspirasi 2024 yang diselenggarakan B-Universe di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Nikson Nababan, mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode, menyabet penghargaan pada malam apresiasi Satu Inspirasi 2024 yang diselenggarakan B-Universe di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan yang berlangsung Kamis, 25 Juli 2024, Nikson Nababan, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara menyabet penghargaan pada kategori Komitmen Mendorong Pembangunan Daerah.

Nikson Nababan usai menerima penghargaan, menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak yang telah mendukung dirinya selama menjabat 2 periode sebagai Bupati Tapanuli Utara.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat, karena tanpa dukungan dari masyarakat, saya tidak bisa melakukan apapun. Terpenting dukungan dari keluarga, khususnya istri dan anak saya," ungkapnya.

Nikson turut menyampaikan terima kasih kepada partai politik yang selama ini telah membesarkan dirinya. Tak lupa, juga terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi yang turut mendukung.

"Selama 10 tahun bekerja membuat program di Tapanuli Utara, kemiskinan dan pengangguran bisa saya turunkan, serta pendapatan per kapita bisa saya naikan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesenjangan Sosial Menipis

Selain, pria yang juga berkeinginan mencalonkan diri sebagai Gubernur di Sumatera Utara (Sumut) periode 2024-2029, mengatakan, selama dirinya menjabat Bupati Tapanuli Utara, kesenjangan sosial menipis dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat.

"Setelah pensiun saya mendapatkan penghargaan, terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada saya," ucapnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam sambutannya meminta kepala daerah harus memiliki rencana kerja dengan turut dalam rencana pembangunaan nasional.

Disebutkan Tito, kepala daerah dituntut tidak bekerja sekadar menjalankan rutinitas, namun diperlukan konsep, gagasan, inovasi, terobosan, untuk membawa masyarakat pada panggung kesejahteraan.

"Tolong. Rekan-rekan adalah leader, dan strong leader, pemimpin yang kuat itu tidak hanya sekadar memiliki power, kekuasaan, tapi juga memiliki konsep. Memiliki arah, ke mana masyarakat dibawa, arah pembangunan akan dibawa ke mana, tidak larut dalam kegiatan rutinitas," Tito menegaskan.

3 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Media

Direktur Pemberitaan B-Universe, Apreyvita Wulansari menjelaskan, Satu Inspirasi 2024 ini merupakan event kali kedua setelah pada 2023 digelar dengan nama Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI).

"Kami melihat banyak tokoh dan pimpinan perusahaan di luar birokrat yang layak mendapatkan apresiasi. Kali ini, kami perlebar agar di luar birokrat juga bisa menerima Satu Inspirasi," ungkapnya.

Dikatakan Vita, acara ini tanggung jawab media untuk memberikan apresiasi terhadap mereka yang telah melakukan gagasan, inovasi positif, serta tindakan nyata untuk masyarakat dan bangsa.

"Pemberian apresiasi tidak hadir secara tiba-tiba, tetapi melalui proses seleksi panjang dan melibatkan tim juri berkompeten," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini