Sukses

Mnet Akan Gelar Survival Show Planet B

Melalui proyek ini, mereka akan memanfaatkannya sebagai pintu gerbang bagi prospek Kpop generasi berikutnya untuk sepenuhnya menunjukkan potensi mereka sebelum acara survival debut yang lengkap.

Liputan6.com, Yogyakarta - Mnet baru saja mengumumkan akan menggelar survival show berjudul Planet B. Dengan melibatkan tim produksi I-LAND, Girls Planet 999: Girls' War, dan Boys Planet, mereka siap menyaring kandidat untuk debut menjadi idol.

Mengutip dari MHN Sports, Planet B adalah proyek survival debut yang bertujuan untuk menciptakan boy grup global baru. Para remaja pria yang lahir sebelum 1 Januari 2012 bisa mendaftarkan diri

Melalui Planet B, para peserta dapat memperkenalkan dirinya kepada dunia melalui berbagai platform global, seperti saluran YouTube Mnet K-POP dan Mnet Plus. Mereka yang terpilih melalui project ini akan memiliki kesempatan untuk tampil di program survival boy group berskala besar Mnet yang dijadwalkan tayang pada 2025.

Sebagai informasi, Mnet telah berhasil dalam berbagai program survival berdasarkan kemampuan perencanaannya yang tak tertandingi. Mnet menciptakan artis yang saat ini aktif di seluruh dunia, seperti ZEROBASEONE, Kep1er, dan ENHYPEN.


Tiga grup tersebut lahir melalui program audisi Mnet BOYS PLANET, Girls Planet 999: Girls' War, dan I-LAND. Bahkan, baru-baru ini mereka telah menghasilkan girl grup K-pop global izna melalui I-LAND 2.

Sebelum program ini resmi dirilis, Mnet juga akan menayangkan program survival baru lain berjudul Stage Fighter. Berbeda dengan Plaet B, Stage Fighter mengusung tema persaingan para dancer pria yang berasal dari latar belakang genre dance berbeda. Program tersebut rencananya akan tayang pada September 2024.

Proses rekrutmen peserta biasanya dilakukan secara tertutup. Namunc Tim produksi Mnet Planet B mengatakan pihaknya berencana menjadikan seluruh proses rekrutmen peserta audisi hingga penayangan menjadi program prekuel.

Melalui proyek ini, mereka akan memanfaatkannya sebagai pintu gerbang bagi prospek Kpop generasi berikutnya untuk sepenuhnya menunjukkan potensi mereka sebelum acara survival debut yang lengkap.

"Kami akan kembali dengan upaya dan rencana baru, sehingga pemirsa dapat bersenang-senang menemukan permata tersembunyi bersama dan tenggelam di dalamnya," kata Tim Produksi Mnet Planet B.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini