Sukses

Kuliah di Fakultas Hukum UGM, Putri Ariani Ingin Advokasi Difabel Meraih Mimpi

Mahasiswa yang diterima di UGM berasal dari berbagai latar belakang sehingga memberikan semangat dan motivasi untuk keberhasilan satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Putri Ariani kembali menjadi sorotan publik setelah ia berhasil membuat warga kagum dengan suara emasnya hingga mraih juara empat di ajang America's Got Talent (AGT). Putri kini diterima sebagai mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dilansir dari laman resmi UGM, penyanyi berbakat ini diterima kuliah Fakultas Hukum melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) bidang seni. Putri Ariani mendapat kesempatan disematkan langsung jas alamamater oleh Rektor UGM sebagai tanda diterima menjadi mahasiswa baru pada pembukaan PIONIR Gadjah Mada.

“Semoga lancar nanti kuliahnya dan fokus. Kami berusaha agar UGM menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan untuk semua,” kata Rektor UGM Ova Emilia, Senin (29/7/2024).

Ia mengatakan Putri Ariani merupakan salah satu dari 10 ribuan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada yang berasal dari berbagai daerah. Mahasiswa yang diterima di UGM berasal dari berbagai latar belakang sehingga memberikan semangat dan motivasi untuk keberhasilan satu sama lain.

Ia berharap Putri bisa menjalankan kuliahnya dengan baik di kampus UGM. Kepada media, Putri mengaku senang dan bangga menjadi mahasiswa baru di UGM. Menurutnya, butuh waktu lama untuk memilih pendidikan terbaik bagi masa depannya.

“Banyak pertimbangan. Setahun ini banyak berpikir untuk kelanjutan pendidikan putri, akhirnya memilih di UGM. Putri pikir, UGM menjadi the right choice for me,” katanya.

Putri menegaskan dirinya ingin belajar sesuatu hal yang baru tidak hanya di bidang bernyanyi dan musik. Putri mengungkapkan kariernya di bidang menyanyi tidak akan ia tinggalkan begitu saja. Ia ingin pendidikan dan kariernya bisa berjalan secara beriringan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarkan Album

“Putri ingin belajar yang baru saja. Semoga bisa mengadvokasi teman putri yang difabel dan non difabel untuk meraih mimpi mereka,” katanya.

Meski ia merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Musik Indonesia atau SMKN 2 Bantul, namun menurut Putri dengan memilih kuliah di Fakultas Hukum, ia berkeinginan untuk mencoba dan menambah wawasan yang baru.

“Selama ini ambil musik di SMK, tapi putri suka sesuatu yang baru. Ingin belajar hukum bisa buat nambah wawasan yang lebih luas dan open minded. Kalau putri ingin pendidikan dan karier berjalan beriringan dan kuliah akan lanjut. Tahun ini akan keluarkan album,” paparnya.

Seperti diketahui, Putri Ariani, adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang tunanetra. Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014 dan berhasil keluar jadi pemenang.

Saat beranjak remaja, ia mulai menarik perhatian publik internasional saat dia mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023 yang berhasil menempati posisi ke-4 dalam kompetisi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini