Sukses

Pekerja Terjatuh dari Mobil Crane Saat Perbaiki Lampu Penerangan di Flyover Kalibalok, Seorang Tewas

Dua pekerja terjatuh dari mobil crane (mobil dengan peralatan tangga) saat memperbaiki lampu penerangan di flyover Kalibalok, Bandar Lampung. Satu korban tewas di lokasi kejadian, sementara korban lain kritis.

Liputan6.com, Lampung - Dua pekerja terjatuh dari mobil crane (mobil dengan peralatan tangga) saat memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) Flyover Kalibalok, di Jalan Antasari, Kota Bandar Lampung, Senin (29/7/2024). Akibatnya, satu pekerja tewas di lokasi kejadian.

Kedua korban itu jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter di atas mobil crane yang tengah beroperasi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.40 WIB, warga setempat sempat berkumpul di sekitar lokasi kejadian.

Dari video yang diterima Liputan6.com, tampak sejumlah warga sedang mengevakuasi kedua korban ke dalam mobil pikap. Tampak juga bercak darah di aspal letak keduanya terjatuh dari atas flyover. 

Seorang ojek pangkalan di flyover Kalibalok, Jun mengatakan, kedua korban merupakan pekerja yang sedang menaiki crane untuk memperbaiki lampu jalan pada jembatan layang setempat. Salah satu pekerja, kata dia, terlihat mengenakan seragam sekolah.

"Iya kecelakaanya terjadi waktu saya lagi mangkal menunggu penumpang, awalnya saya kira kecelakaan sepeda motor. Tapi pas diperhatiin ternyata ada dua orang terjatuh dari atas flyover. Infonya satu korban itu masih praktik kerja lapangan (PKL), polisi juga sudah ke lokasi kemarin," ujar Jun, Selasa (30/7/2024).

Kemudian, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik pun mengkonfirmasi peristiwa dugaan kecelakaan kerja tersebut yang telah memakan satu korban jiwa meninggal dunia.

"Benar, kemarin pagi telah terjadi peristiwa kecelakaan kerja. Kedua korban merupakan pekerja dari dinas di Kota Bandar Lampung. Satu korban meninggal dunia, sementara satu lagi kondisinya kritis," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, Selasa (30/7/2024).

Dia menyampaikan, pascakejadian kedua korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Graha Husada untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Sudah dievakuasi, tim saat ini masih menyelidiki soal peristiwa kecelakaan kerja ini. Informasi awal yang kami terima kedua pekerja ini sedang melakukan aktivitas perawatan lampu penerangan jalan," dia memungkasi. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini