Sukses

Dinas PU Bandar Lampung Akui Ada Kerusakan pada Mobil Crane yang Sebabkan 2 Pekerja Terjatuh

Pemerintah Kota Bandar Lampung mengakui bahwa crane Dinas PU setempat mengalami kerusakan hingga menyebabkan dua pekerja terjatuh, satu di antaranya meninggal dunia.

Liputan6.com, Lampung - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung angkat bicara soal dua pekerja yang terjatuh dari mobil crane saat memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) di Flyover Kalibalok, kota setempat. Dinas PU setempat mengakui bahwa ada kerusakan pada mobil crane. 

Peristiwa dugaan kecelakaan kerja itu terjadi di Flyover Kalibalok, di Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Tanjung Karang Timur, kota setempat, pada Senin (29/7/2024) sekitar pukul 09.40 WIB.

Akibat terjatuh dari ketinggian sekitar 20 meter saat memperbaiki lampu PJU, seorang pegawai honorer Dinas PU setempat bernama Dermawan Wibisono (54) dinyatakan meninggal dunia. Sementara, korban luka berat yaitu seorang siswa SMK bernama Bobby Fatir.

"Iya itu mobil kita, patah box-nya dan mereka jatuh, bukan kena setrum ya, jadi box-nya patah dari dudukannya itu, jadi ngejungkel, ada baut yang masih nyantol, tapi mereka jatuh, karena mereka ada di box itu, posisi lagi di atas memperbaiki lampu yang mati," kata Kabid PJU Dinas PU Kota Bandar Lampung, Basuni Ahyar, Selasa (30/7/2024).

Dia mengatakan, akibat peristiwa dugaan kecelakaan kerja tersebut, satu pegawai Dinas PU setempat meninggal dunia.

"Iya ada satu pegawai PU, satunya anak sedang praktik kerja lapangan (PKL) dari SMK. Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Graha Husada, satunya meninggal, satunya mau operasi," jelas Basuni.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan bahwa masih menyelidiki peristiwa dugaan kecelakaan kerja tersebut. 

Kemudian, soal dugaan kerusakan pada mobil crane milik Dinas PU Bandar Lampung yang menyebabkan dua pekerja terjatuh, kata Dennis, polisi masih terus menyelidiki peristiwa tersebut. 

"Untuk soal itu, kerusakannya masih diselidiki. Kami juga akan panggil pihak dinas juga. Mohon waktu nanti akan kami infokan kembali," pungkasnya.

Sebelumnya, dua pekerja terjatuh dari mobil crane (mobil dengan peralatan tangga) saat memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) Flyover Kalibalok, di Jalan Antasari, Kota Bandar Lampung, Senin (29/7/2024). Akibatnya, satu pekerja tewas di lokasi kejadian.

Kedua korban itu jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter di atas mobil crane yang tengah beroperasi. Peristiwa itu terjadi kira-kira pukul 10.40 WIB, warga setempat sempat berkumpul di sekitar lokasi kejadian.

Dari video yang diterima Liputan6.com, tampak sejumlah warga sedang mengevakuasi kedua korban ke dalam mobil pikap. Tampak juga bercak darah di aspal letak keduanya terjatuh dari atas flyover. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.