Sukses

Partai Gerindra Usung Dokter Aci Jadi Calon Bupati Deli Serdang

Partai Gerindra mengusung dr Asri Ludin Tambunan sebagai Calon Bupati Deli Serdang pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024. Pengumuman disampaikan Asri, Senin, 29 Juli 2024.

Liputan6.com, Deli Serdang Partai Gerindra mengusung dr Asri Ludin Tambunan sebagai Calon Bupati Deli Serdang pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024. Pengumuman disampaikan Asri, Senin, 29 Juli 2024.

Dalam surat edaran yang diterima, Gerindra menyatakan dukungannya melalui surat rekomendasi bernomor 07-1145/Rekom/DPP-GERINDRA/2024, ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Surat tersebut dikeluarkan pada 18 Juli 2024, dan sudah dikonfirmasi oleh dr Asri Ludin Tambunan.

"Keberhasilan ini sangat membanggakan saya. Dengan dukungan dari Gerindra, dan hampir seluruh partai besar di DPRD Deli Serdang, saya merasa optimis memenangkan Pilkada 2024," ucapnya.

Tidak hanya Gerindra, dukungan juga datang dari beberapa partai lain, seperti Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, dan PKB.

Asri yang akrab disapa Dokter Aci, mengungkapkan, semua partai pendukung sepakat menunjuk Lom Lom Suwondo sebagai Calon Wakil Bupati Deli Serdang.

"Dari seluruh partai pendukung, tidak ada yang keberatan, sepakat mengusung Lom Lom Suwondo sebagai wakil saya di Pilkada Deli Serdang," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen Gerindra

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Deli Serdang, sekaligus Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri, menegaskan komitmen Gerindra untuk memenangkan pasangan Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo.

"Komitmen kami bukan hanya memenangkan Pilkada, tetapi juga mewujudkan Kabupaten Deli Serdang yang lebih baik di semua sektor," tegasnya.

Diketahui, dr Asri Ludin Tambunan, lahir pada 29 November 1976, anak dari Amri Tambunan, mantan Bupati Deli Serdang 2 periode yang telah meninggal dunia.

Dokter Aci juga keponakan dari Ashari Tambunan, mantan Bupati Deli Serdang 2 periode. Saat ini, Dokter Aci menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.

3 dari 4 halaman

Keberhasilan Gerindra

Sedangkan Lom Lom Suwondo adalah Tenaga Ahli Fraksi Gerindra di DPR RI, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, dan salah satu pendiri partai di Sumut.

Dalam Pemilu 2024, Partai Gerindra memperoleh hasil signifikan di Deli Serdang dengan meraih 7 kursi di DPRD.

4 dari 4 halaman

Gerindra Harus Koalisi

Untuk meloloskan pasangan dr Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo sebagai calon bupati dan wakil bupati, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain guna memenuhi syarat minimal 10 kursi.

Koalisi partai yang mendukung pasangan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Deli Serdang di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini