Sukses

Berani Sumpah Pocong, Rudiana Muncul Saat Konferensi dengan Hotman Paris di Cirebon

Rudiana muncul ke publik di tengah konferensi pers yang digelar Hotman Paris saat menjadi tim pengacara keluarga Vina Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Iptu Rudiana, ayahanda Eki mulai muncul ke publik di tengah bergulirnya Sidang PK Saka Tatal atas peristiwa yang terjadi pada anaknya itu. 

Diketahui, Eki adalah kekasih Vina Cirebon yang meninggal pada Agustus 2016 silam. Kematiannya masih menjadi polemik lantaran pelaku DPO belum tertangkap.

Rudiana muncul ke publik di tengah konferensi pers yang digelar Hotman Paris di Cirebon menjadi tim pengacara keluarga Vina Cirebon. Pada kesempatan tersebut, Hotman sempat melayangkan sejumlah pertanyaan kepada Rudiana. 

"Banyak pernyataan di media sosial bahwq Eki masih hidup. Bapak bisa tidak bersumpah bahwa anak bapak sudah meninggal," tegas Hotman kepada Rudiana, Selasa (30/7/2024).

Rudiana pun sontak menjawab dan menyanggupi tantangan Hotman Paris. Rudiana bahkan berani mengucap sumpah apapun demi anaknya yang sudah meninggal dan menjawab informasi liar yang beredar di media sosial.

"Saya siap sumpah pocong mau sumpah apapun mau. Artinya yang meninggal anak saya anak yang saya didik dari kecil yang saya rawat dari kecil, demi Allah tujuh turunan saya mati semua kalau saya bohong," kata Rudiana seraya mengucap sumpah dihadapan media. 

Usai mengucap sumpah, Rudiana menegaskan bahwa anaknya benar meninggal. Ia mengucapkan beberapa saat setelah kejadian, Ia dihubungi Polsek Talun Cirebon memastikan Eki adalah anak dari Rudiana. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporan SPK

Semula ia mengaku tidak tahu anaknya kecelakaan. Rudiana mendapat laporan SPK dari Polsek Talun bahwa sang anak sudah berada di RSD Gunung Jati Cirebon. 

"Jam 23.00 dapat laporan SPK anak saya ada di kamar mayat karena kecelakaan," ujar dia. 

Tak lama kemudian, Hotman menimpali dengan pernyataan kesiapan terkait dibongkarnya kembali makam Eki untuk kepentingan penyidikan. 

Rudiana memastikan siap memberi izin membongkar makam Eki jika diperlukan untuk kepentingan penyidikan. 

"Kalau untuk kepentingan penyidikan mangga (silahkan) walaupun memang sebenarnya sangat berat karena itu anak saya. Tapi saya menyesuaikan saja jika memang kepentingannya untuk penyidikan mangga," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Hotman Paris menegaskan tidak ada konspirasi terkait kehadiran Rudiana di konferensi pers ini. Hotman mengatakan tim kuasa hukum Rudiana sebelumnya menghubungi tim kuasa hukum Hotman Paris untuk bergabung salam konferensi pers bersama media di Cirebon. 

"Tim kuasa hukum Rudiana menghubungi kami boleh tidak saya bergabung? Wah kebetulan ini kesempatan nih saya jawab silahkan. Makannya di tengah konferensi pers saya ajak dialog langsung dihadapan media. Kami sebelumnya tidak bersepakat untuk melakukan konferensi pers," tegas Hotman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini