Sukses

Catat, 6 Tempat Romantis di Semarang

Semarang merupakan salah satu kota yang menyimpan banyak sejarah, budaya, dan wisata menarik. Tempat ini juga memiliki lokasi romantis untuk menghabiskan akhir pekan dengan berkencan dengan pasangan.

Liputan6.com, Bandung - Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang kaya akan sejarah, budaya, dan kuliner menarik. Kota ini juga termasuk kota terbesar di Indonesia dan memiliki banyak tempat wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Kota ini juga menawarkan berbagai destinasi menarik cocok untuk menikmati waktu bersama pasangan dengan suasana yang romantis. Beberapa destinasinya juga bisa melakukan beragam kegiatan bersama terutama untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Misalnya saja mengunjungi Kampung Laut yang terkenal sebagai sebuah restoran dengan tempat wisata kuliner yang indah. Tempatnya tidak hanya menawarkan makanan yang nikmat tetapi juga pemandangan laut yang memesona.

Selain itu, terdapat Pantai Marina yang bisa jadi destinasi berkencan sore di menikmati suasana pantai. Lokasinya bahkan tidak jauh dari pusat kota dan memiliki pemandangan laut yang indah dan menenangkan.

Ketika memasuki waktu senja para pengunjung bisa melihat indahnya matahari terbenam dan warna langit yang berubah sehingga menciptakan suasana yang romantis cocok untuk menikmati waktu bersama pasangan.

Kota Semarang juga memiliki tempat wisata alam menarik dengan pemandangan eksotis yang dikenal dengan nama Brown Canyon. Tempat ini menawarkan pemandangan megah formasi tebing hingga lembah yang mempesona.

Kemudian terdapat banyak lagi tempat wisata menarik dengan suasana romantis yang bisa dikunjungi bersama pasangan. Berikut ini adalah rangkuman 6 wisata menarik di Semarang yang bisa dinikmati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Romantis di Semarang

1. Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo merupakan tempat wisata populer di Semarang yang menawarkan beragam aktivitas menarik dan spot foto Instagramable yang cantik. Tempat ini juga memiliki pemandangan alam yang indah terutama pegunungannya.

Ayanaz Gedongsongo juga memiliki suasana yang romantis untuk menghabiskan waktu kencan bersama pasangan. Melansir dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.4 dari total 6.583 pengguna.

Lokasinya berada di Lisin Gedongsongo, Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

2. Kampung Laut

Kampung Laut dikenal sebagai restoran cantik yang menyajikan suasana indah dan pengalaman makan yang romantis. Pasalnya tempat makan ini populer dengan tema restoran terapung dengan pemandangan danau yang indah.

Para pengunjung bisa menikmati santapan lezat sambil menikmati pemandangan indah restorannya. Berdasarkan ulasan Google tempatnya meraih rating 4.4 dari total 19.427 pengguna.

Kampung Laut berlokasi di kawasan Puri Maerokoco Tawang Mas, Jl. Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Tempat Romantis Berikutnya

3. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan tempat wisata yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang mempesona. Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 mdpl.

Tempatnya menawarkan pemandangan yang cantik sehingga memberikan kesan yang romantis untuk berlibur dengan pasangan. Melansir dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.6 dari total 7.372 pengguna.

Lokasi tempat wisatanya berada di Umbul Sidomukti, Manggung, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

4. Pantai Marina

Pantai masih menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati waktu kencan bersama pasangan karena tempatnya yang bisa memunculkan suasana romantis. Di Semarang pantai cantik untuk menikmati waktu bersama pasangan adalah Pantai Marina.

Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang cantik terutama ketika matahari terbenam dan lokasinya tidak jauh dari pusat kota Semarang. Berdasarkan ulasan di Google tempatnya meraih rating 4.2 dari total 15.018 pengguna.

Lokasi Pantai Marina berada di Jalan Taman Marina, Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah di sebelah barat Pelabuhan Tanjung Mas dan timur laut Bandara Ahmad Yani dengan jam buka setiap hari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Taman Tabanas

Taman Tabanas merupakan destinasi cantik di Semarang karena berlokasi di daerah perbukitan Gombel. Lokasinya tersebut menawarkan pemandangan kota Semarang yang cantik dari ketinggian.

Tempat ini juga populer dikunjungi pada waktu malam hari ketika lampu-lampu kota menghiasi dengan sempurna. Taman Tabanas juga populer menjadi tempat kencan untuk berbincang-bincang di bangku taman dan menikmati keindahan kota Semarang malam hari.

Lokasi Taman Tabanas berada di Jl. Setia Budi No.12, Ngesrep, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari selama 24 jam. Melansir dari ulasan Google tempatnya meraih rating 4.4 dari total 555 pengguna.

6. Brown Canyon

Brown Canyon terkenal sebagai tempat wisata alam memesona karena dahulunya merupakan bekas penambangan tanah. Tempat ini menawarkan pemandangan indah formasi tebing hingga lembah yang mempesona.

Tempatnya juga disebut-sebut mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat dan tempat ini kerap dijadikan destinasi berfoto prewedding yang menarik. Melansir dari ulasan Google tempatnya meraih rating 4.2 dari total 3.599 pengguna.

Lokasi Brown Canyon berada di Rowosari, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini