Sukses

Stray Kids dan Jimin BTS Cetak Rekor Baru, Puncaki Billboard 200

Dunia musik K-pop tengah dalam suasana yang bahagia setelah Stray Kids dan Jimin BTS mencetak sebuah rekor baru.

Liputan6.com, Bandung - Dunia K-Pop kembali mencetak sejarah baru dalam dunia musik setelah album Stray Kids dan Jimin BTS secara bersamaan memuncaki #1 dan #2 di chart Billboard 200. Melansir dari Allkpop pencapaian tersebut menjadi sejarah baru.

Pasalnya, untuk pertama kalinya dua album K-Pop debut secara bersamaan di puncak tangga lagu Billboard 200. Sebagai informasi album terbaru Stray Kids bertajuk “ATE” berhasil menempati posisi #1.

Sementara, album solo milik Jimin BTS bertajuk “MUSE” berhasil menempati posisi #2. Menurut Billboard pencapaian tersebut menandai pertama kalinya album K-Pop berada di posisi #1 dan #2 secara bersamaan di chart bergengsi Billboard 200.

Hal tersebut menjadi tanda pertumbuhan hingga pengaruh dan popularitas genre tersebut mempunyai dampak besar di seluruh dunia. Kemudian album “ATE” Stray Kids mencapai debut yang mengesankan di urutan pertama dengan total 232.000 unit album setara.

Jumlah tersebut mencakup 19,05 juta streaming berdasarkan permintaan dan 218.000 penjualan murni. Adapun album “MUSE” milik Jimin berada di urutan kedua Billboard 200 dengan total 96.000 unit album setara.

Termasuk 74.000 penjualan murni yang menjadi tanda kesuksesan karier solo Jimin selain saat bersama BTS. Sebagai informasi melansir dari KBSWorld menyusul kesuksesan album milik Stray Kids.

Idol yang berada di bawah naungan agensi JYP Entertainment tersebut akan tampil dalam festival musik Lollapalooza Chicago pada Jumat (2/8/2024) mendatang. Acara tersebut juga menampilkan sederet musisi kondang mulai dari SZA, Hozier, Blink-182, hingga The Killers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cameo Deadpool & Wolverine di MV Stray Kids

Sebelumnya, Stray Kids juga jadi sorotan publik setelah music video (MV) lagu utamanya bertajuk “Chk Chk Boom” rilis. Diketahui dalam music video tersebut muncul cameo karakter populer dari film “Deadpool & Wolverine”.

Melalui music videonya adegan dibuka dengan penampilan Hugh Jackman sebagai Wolverine nampak sedang membacakan prakiraan cuaca. Sementara Ryan Reynolds duduk di belakang meja membacakan berita kejadian di New York.

Pada penutup music video tersebut juga Ryan Reynolds tampil berkostum Deadpool tanpa topeng dan melakukan sedikit sketsa bersama member Stray Kids. Momen tersebut ternyata berhasil jadi perbincangan publik mengingat film Deadpool & Wolverine masih jadi sorotan.

Sebagai informasi lagu “Chk Chk Boom” sendiri mempunyai nuansa hip hop dengan balutan gaya latin. Lagunya dikomposeri oleh 3RACHA alias Bang Chan, Changbin, dan Han dari grup itu sendiri.

3 dari 3 halaman

Lagu Stray Kids Jadi OST Deadpool & Wolverine

Kolaborasi Stray Kids dengan film terbaru karya Marvel “Deadpool & Wolverine” ternyata tidak hanya berupa penampilannya di music video Stray Kids. Tetapi juga salah satu lagunya bertajuk “Slash” menjadi salah satu OST Deadpool & Wolverine.

Diketahui lagu tersebut muncul usai Marvel Studio merilis pengumuman daftar soundtrack yang digunakan dalam film terbaru Deadpool & Wolverine pada pertengahan Juli lalu. Lagu “Slash” juga ditulis oleh Bang Chan, Changbin, Versachoi, dan Han.

Kemudian dalam daftar credits film yang tayang di bioskop juga menampilkan judul lagu tersebut berada di antara judul-judul OST lainnya. Hal tersebut tentunya membuat sejumlah penggemar merasa senang dengan pencapaian Stray Kids.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.