Sukses

Dukung Kebutuhan Transformasi Digital, Pameran Teknologi Terbesar Ini Digelar

DTI-CX 2024, konferensi dan pameran transformasi digital terbesar digelar selama empat hari, i 31 juli – 1 agustus di JCC.

Liputan6.com, Jakarta DTI-CX 2024, konferensi dan pameran transformasi digital terbesar digelar selama empat hari, i 31 Juli – 1 Agustus di JCC, Jakarta. Pameran yang menghadirkan lebih dari 30 sesi konferensi industry, 200 pembicara terkemuka dan 11.000 pengunjung yang telah terdaftar, mencakup berbagai sektor industri seperti pemerintahan, jasa keuangan, telekomunikasi, manufaktur, dan lainnya.

Acara ini dibuka dengan kehadiran Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi yang menyoroti pentingnya transformasi digital di era modern. Beliau menyampaikan bahwa teknologi digital memainkan peran kunci dalam meningkatkan efisiensi di berbagai sektor dan menjadi pilar penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Pada pembukaan acara, Presiden Direktur Adhouse Clarion Events Toerangga Putra, sebagai penyelenggara acara DTICX 2024, mengatakan “Kami berharap acara ini dapat menjadi akselerator dalam mengatasi berbagai tantangan di sektor-sektor penting di Indonesia," kata Toerangga. Beliau menekankan bahwa DTI-CX 2024 adalah platform untuk inovasi, berbagi, dan kolaborasi, dengan tujuan mendorong transformasi digital yang inklusif bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan”.

Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Sarwoto Atmosutarno, menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara DTI-CX 2024 memberikan peluang besar bagi semua pihak untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, menampilkan produk dan solusi inovatif digital yang dapat mengatasi berbagai tantangan ICTdi sektor-sektor penting lainnya di Indonesia.

Sarwoto menambahkan bahwa DTI-CX 2024 ini diselenggarakan dengan skala yang lebih besar dengan berbagai kegiatan yaitu High-Level Conference, Exhibition, Product Demonstration, Business Matching, VIP Power Lunch, serta Technical Workshop. Sebagai penyelenggara DTI-CX, Sarwoto menekankan bahwa  MASTEL bersama dengan KOMINFO dan APJII sangat mengapresiasi dukungan dari 30 partner pendukung dalam penyelenggaraan DTI-CX tahun ini.

Dalam penutupnya, Sarwoto mendorong peserta untuk aktif terlibat dalam berbagai sesi, diskusi, dan kesempatan networking yang disediakan. Beliau juga berharap agar semua peserta dapat memanfaatkan wawasan dan koneksi yang didapat untuk mendorong inisiatif digital di bidang masing-masing, serta memberikan pandangan masa depan yang optimis untuk lansekap digital Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.