Sukses

Ali Yusuf Siregar Kantongi Rekomendasi Nasdem, PAN, dan Perindo untuk Maju di Pilkada Deli Serdang

M Ali Yusuf Siregar mendapat rekomendasi Partai Nasdem untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati Deli Serdang pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024.

Liputan6.com, Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar mendapat rekomendasi Partai Nasdem untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati Deli Serdang pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024.

Usai mendapat rekomendasi Nasdem, Ali Yusuf bertekad memenangkan Pilkada Deli Serdang yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

Informasi diperoleh Liputan6.com, rekomendasi diterima Ali Yusuf di Nasdem Tower, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024.

"Alhamdulillah, rekomendasi (dari DPP Partai Nasdem) sudah diberikan kepada saya untuk maju menjadi calon bupati. Rekomendasi ini penting, sebagai jalan untuk mempermudah menuju Pilkada 2024," ungkapnya.

Setelah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Nasdem, Ali Yusuf Siregar menepis anggapan sebagian kalangan yang menyebut dirinya berat untuk bisa maju menjadi calon bupati.

Bahkan, rekomendasi dari DPP Partai Nasdem juga melengkapi dukungan bagi Ali Yusuf untuk melaju ke Pilkada Deli Serdang, setelah sebelumnya sudah mengantongi rekomendasi dari PAN dan Perindo.

"Perindo satu kursi. PAN tiga kursi. Rekomendasi dari PAN sudah lama saya terima, sudah cukup persyaratan 10 persen dari jumlah kursi DPRD Deli Serdang," ungkap Ali Yusuf, yang saat inimenjabat Ketua DPD Nasdem Delis Serdang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mantan Bupati Deli Serdang

Hasil Pemilu pada Februari 2024, dari 50 kursi yang diperebutkan di DPRD Deli Serdang, Nasdem meraih 7 kursi, Perindo 1 kursi, dan PAN 3 kursi.

Ali Yusuf Siregar pada Pilkada 2018 berpasangan dengan Ashari Tambunan. Ali Yusuf sempat menjadi Plt Bupati karena Ashari Tambunan mundur saat maju sebagai Caleg DPR RI. Lalu menjabat Bupati Deli Serdang 4 bulan.

"Niat saya memajukan Deli Serdang yang terkonsentrasi di bidang pendidikan, ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat," Ali Yusuf mengungkapkan.

Memajukan Deli Serdang bukanlah hal mudah. Secara kewilayahan sangat luas, mencakup 22 kecamatan. Dengan pengalaman yang dimiliki, dan potensi yang ada, Ali Yusuf bertekad menjadikan Deli Serdang lebih baik dan maju lagi.

"Saya penduduk asli Deli Serdang. Saya dilahirkan, besar, hingga dewasa, dan berkarier puluhan tahun sebagai ASN, dan akhirnya menjadi bupati tetap berada di kabupaten ini. Saya paham betul apa yang diinginkan masyarakat, dan apa yang perlu dibuat demi kemajuan Deli Serdang," bebernya.

3 dari 3 halaman

Optimis Menang di Pilkada

Ali Yusuf Siregar optimis masyarakat Deli Serdang paham dan mengerti, serta memilih siapa yang pantas memimpin Deli Serdang ke depan pada Pilkada 27 November 2024.

"Masyarakat sudah tahu siapa yang menjadi calon pemimpin Deli Serdang. Mari, bersatu, berjuang, dan menang," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.