Sukses

Ceceran Tinja di Jalan Raya Bikin 'Mabuk' Warga Viral di Medsos, Polres Malang Investigasi Cek CCTV

Warga sekitar yang resah segera bertindak cepat dengan membersihkan area tersebut. Mereka menimbun cairan dengan pasir dan mengguyurnya dengan air hingga jalan kembali bersih dan lalu lintas bisa normal kembali.

Liputan6.com, Malang - Polres Malang melakukan investigasi kasus pembuangan kotoran manusia atau tinja di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang yang viral di media sosial.

Kasihumas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan.

“Betul terdapat seseorang yang diduga mengganggu ketertiban umum di Kecamatan Karangploso, dengan cara membuang sekantong plastis diduga kotoran manusia di jalan umum,” ungkap Ipda Dicka, Kamis (1/8/2024).

Menurut Ipda Dicka, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, pada Rabu (31/7/2024).

Kejadian itu berlangsung pada saat jalan tersebut telah ramai oleh pengguna jalan sekitar pukul 10.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, awalnya terdapat bungkusan plastik berukuran besar yang tergeletak di tengah jalan. Beberapa saat kemudian, sebuah kendaraan roda empat melindas bungkusan tersebut.

Tanpa disangka, bungkusan tersebut pecah dan menyebarkan cairan berbau menyengat yang diduga kuat merupakan kotoran manusia. Peristiwa ini menyebabkan kemacetan beberapa saat karena pengguna jalan enggan melintas di ruas jalan tersebut.

Warga sekitar yang resah segera bertindak cepat dengan membersihkan area tersebut. Mereka menimbun cairan dengan pasir dan mengguyurnya dengan air hingga jalan kembali bersih dan lalu lintas bisa normal kembali.

Namun, warga setempat merasa geram dan menyesalkan kejadian tersebut karena tidak sepatutnya membuang kotoran di tengah jalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Rekaman CCTV

Ipda Dicka menyebut, penyelidikan terkait pelaku yang diduga sengaja membuang kotoran masih berlanjut.

“Tim Satreskrim Polsek Karangploso berupaya menelusuri keberadaan kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mengidentifikasi pelaku,” jelasnya.

Ipda Dicka berpesan kepada masyarakat agar jika membutuhkan bantuan kepolisian, jangan ragu untuk menghubungi Call Center 110 atau segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Dalam unggahan akun Instagram @infomalangan pada Rabu (31/7), terlihat video rekaman CCTV yang menunjukkan kondisi jalanan yang terdapat ceceran benda diduga kotoran manusia. Diduga terdapat seseorang dengan sengaja membuang benda yang awalnya terbungkus plastik tersebut.

Kasus ini masih dalam penyelidikan, dan kepolisian berkomitmen untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat. Publik diharapkan tetap tenang dan memberikan informasi yang relevan kepada pihak berwajib untuk membantu proses penyelidikan.

Dengan adanya perhatian serius dari pihak kepolisian, diharapkan kejadian serupa tidak terulang dan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman. Polres Malang terus berupaya menjaga ketertiban umum serta keamanan lingkungan bagi seluruh warga Kabupaten Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.